Sabtu, Juli 20, 2024
33.5 C
Jakarta

Danamon, MUFG, dan Adira Finance Sukses Tarik Perhatian Konsumen Otomotif di IIMS 2023

STOCKWATCH.ID (JAKARTA)  – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), didukung oleh MUFG Bank, Ltd. (MUFG), ikut berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Seiring suksesnya penyelenggaraan IIMS 2023, MUFG, Danamon, dan Adira Finance berkomitmen mendukung industri otomotif nasional secara jangka panjang.

Selama IIMS 2023, Adira Finance berhasil mencatat pertumbuhan transaksi pembiayaan sebesar 31% dibandingkan dengan periode IIMS tahun lalu. Pertumbuhan terbesar berasal dari transaksi pembelian motor yang naik hampir 2 kali lipat. Tumbuhnya transaksi pembiayaan KPM Prima yang berasal dari nasabah Danamon hingga lebih dari 100%, menunjukan besarnya antusias nasabah pada IIMS tahun ini.

Dalam ajang itu, Danamon menawarkan promo spesial pembelian tiket IIMS 2023 seharga Rp 1,-. Selain itu, Perseroan memberi penawaran lainnya kepada nasabah seperti transaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, kartu debit, serta kartu kredit/charge.

“Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG sebagai sebuah grup ingin menekankan kembali bahwa industri otomotif merupakan salah satu industri top priority. Oleh karena itu, kami senantiasa berupaya untuk menghubungkan kekuatan dan keunggulan kami melalui berbagai kolaborasi dalam rangka menjadi One-Stop Financial Solution Provider untuk seluruh bagian dari financial supply chain industri otomotif di Indonesia, termasuk dalam hal digitalisasi dengan adanya kemampuan cross-platform antara D-Bank PRO dan adiraku,” ujar Yasushi Itagaki, Direktur Utama, Bank Danamon Indonesia.

Adira Finance memanfaatkan event tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan Perseroan.  Dengan dukungan penuh dari MUFG dan Danamon, Adira Finance mampu bersaing untuk menawarkan solusi finansial untuk pembiayaan otomotif dan non otomotif.

 “Ini merupakan kali kedua kami hadir sebagai official bank dan multifinance partners sejak IIMS tahun lalu. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami bersama mendukung pertumbuhan industri dan ekosistem otomotif di Indonesia. Positifnya pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2023, menunjukan antusias masyarakat dan komitmen kami untuk selalu menghadirkan kemudahan dalam memberikan solusi pembiayaan otomotif sesuai kebutuhan konsumen. Hal ini sejalan dengan visi Adira Finance, menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujar Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Dinamika Multi Finance.

Meningkatnya permintaan terhadap sektor otomotif berdampak luas kepada seluruh rantai pasokan di industri nasional, mulai dari produsen, eksportir dan importir, distributor, hingga penjual suku cadang dan aksesori kendaraan. Peluang bisnis ini dimafaatkan benar oleh Danamon dan Adira Finance dengan dukungan MUFG.

“Nasabah korporasi dan UKM dapat membangun koneksi yang kuat dengan rantai pasokan otomotif di tingkat regional dan global, serta mendapatkan insight yang mutakhir, sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis dengan lebih baik. Pada saat yang sama, nasabah individual dapat mengakses layanan perbankan dan pendanaan karena Danamon dan Adira Finance sebagai bagian dari MUFG senantiasa siap memberikan solusi terbaik dari rangkaian produk dan layanan yang sangat luas,” ujar Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd.

Danamon memperpanjang masa promosi Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Prima dengan bunga 1,68% hingga 31 Maret 2023, dan program pre-approved bagi nasabah Danamon terpilih. MUFG, Danamon, dan Adira Finance juga melanjutkan partisipasi sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner di IIMS Surabaya 2023, yang akan berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2023.

Artikel Terkait

BTN Raih Penghargaan Internasional di Euromoney Awards For Excellence 2024!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk...

Pefindo Beri Outlook Negatif Obligasi PP Properti dan Bio Farma!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) baru...

OJK: Program Asuransi Wajib untuk Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Program asuransi wajib untuk kendaraan masih...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru