Sabtu, Juli 20, 2024
29 C
Jakarta

Desember 2022, PUT 1,07 Miliar Saham Semen Indonesia

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) akan melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) I sebanyak 1,07 miliar saham baru Seri B bernominal Rp100 per unit dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) pada Desember 2022.

Menurut Donny Arsal, Direktur Utama SIG, jumlah saham PUT tersebut sebanyak 18,04% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah PMHMETD

Dana PUT saham tersebut, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, antara lain untuk konsolidasi SMBR ke dalam Perseroan. Ini dilakukan melalui penyertaan saham emiten berkode SMGR tersebut dalam SMBR sebanyak 7,499 miliar saham Seri B atau mewakili 75,51% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor dalam SMBR sebagai hasil inbreng saham Seri B milik Negara Republik Indonesia. Selain itu untuk environmental, social and governance (ESG) dan circular economy, pengembangan bisnis Perusahaam, serta penambahan modal kerja Perseroan.

”Rencana PUT ini sudah mendapatkan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) SMGR pada 04 November 2022,” ujar Donny, ditulis Senin (7/11).

Saham PUT SMGR ini akan dicatatkan di BEI pada 9 Desember 2022. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan menerbitkan pernyataan efektif untuk PUT SMGR ini pada 25 November 2022.

Artikel Terkait

Usai Diakuisisi Jinxin Singapore, Anak Usaha Bundamedik Siap Taklukkan Pasar IVF Indonesia dan Asean!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Morula Indonesia (MI), anak perusahaan...

Akuisisi 30% Saham Anak Usaha BMHS, Jinxin Singapore Rogoh Kocek Rp422,030 Miliar!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) -  PT Bundamedik Tbk (BMHS) telah menyelesaikan...

KSEI Tambah 8 Bank Baru! 23 Bank Kini Jadi Administrator RDN dan Pembayaran

STOCKWATCHNEWS.COM (JAKARTA) – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru