STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – ZKDigimax, perusahaan Joint Venture antara PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan ZKTeco, pemimpin global teknologi biometrik berpartisipasi di NRF Europe 2025. Pameran ritel terkemuka di Eropa ini berlangsung pada 16–18 September 2025 di Paris Expo Porte de Versailles, Prancis.
Mengusung tema “Retail Together”, kehadiran perdana ini menandai langkah penting ZKDigimax memperkuat posisi di panggung teknologi ritel global. Di NRF Eropa, perusahaan menampilkan ekosistem ritel terpadu mencakup AI, perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan, semua dalam satu solusi siap pakai.
ZKDigimax menonjol karena menghadirkan perangkat keras dan perangkat lunak berbasis AI dalam satu ekosistem yang membantu retailer menyederhanakan operasional, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mendorong pertumbuhan bisnis.
Sorotan utama di NRF Eropa meliputi AI Digital Human, avatar hiper-realistis yang mampu mengubah cara pelanggan berinteraksi sekaligus meningkatkan efisiensi layanan, serta AI All-in-One LED, perangkat pintar yang menggabungkan layar resolusi tinggi, kamera AI, dan speaker untuk analisis audiens real-time dan konten yang dipersonalisasi.
Inovasi lain yang menarik perhatian adalah NuTag Locate, solusi navigasi cerdas yang memandu pelanggan langsung ke produk dengan indikator lampu intuitif, menata ulang kenyamanan berbelanja di toko. Teknologi pendukung ZKDigimax meliputi ScreenDirect Info+ untuk mempermudah manajemen digital signage, serta beragam perangkat keras inovatif seperti VizionGuard Meeting Signage, LED Transparent Box, Portable Signage, dan digital signage dengan berbagai ukuran.
“Kami sangat antusias hadir untuk pertama kali di NRF Europe. Ini membuka peluang besar untuk menunjukkan bagaimana solusi kami dapat mempercepat pertumbuhan ritel di Eropa,” ujar Supardi Tan, CEO ZKDigimax. Dia melanjutkan bahwa, langkah ini menegaskan komitmen Perseroan dalam memperkuat kehadiran di Eropa sekaligus memimpin transformasi teknologi ritel global.
Menurut Suryandy Jahja, Komisaris Utama DMMX, partisipasi ZKDigimax di NRF Europe 2025 mencerminkan pengalaman dan keahlian menghadirkan solusi ritel inovatif yang relevan. “Dengan fokus pada penciptaan nilai nyata bagi pelanggan, kami siap mendukung transformasi digital ritel di pasar internasional,”ujarnya.
Kehadiran ZKDigimax di NRF Europe 2025 menegaskan tekad perusahaan menciptakan ekosistem ritel yang efisien, inovatif, dan berfokus pada pengalaman pelanggan, sekaligus membuka peluang baru di pasar global.
Visi ini menyoroti masa depan teknologi menyatu mulus dalam operasional bisnis, memungkinkan perusahaan memusatkan energi pada penciptaan pengalaman pelanggan lebih kaya dan bermakna. Bukan hanya kemajuan teknologi, tetapi transformasi nyata cara pelanggan dalam berinteraksi dengan ritel. (konrad).
