STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Fore Kopi Indonesia Tbk (FORE) mengumumkan pencapaian kinerja yang impresif pada periode sembilan bulan tahun 2025. Hal ini, ditandai dengan pertumbuhan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) hingga 62% jadi Rp200,6 miliar di Januari-September 2025.
Vico Lomar, Presiden Direktur FORE dalam siaran pers, Kamis 23 Oktober 2025 menyampaikan, kinerja Perseroan yang impresif ini didukung oleh pertumbuhan pendapatan yang tinggi, mencapai 43% YoY. Bahkan pencapaian ini sudah melampaui capaian setahun penuh 2024 yang tercatat sebesar Rp189 miliar.
Menurut Vico, pertumbuhan ini didukung oleh lonjakan pendapatan FORE hingga 43% YoY, mencapai Rp1,04 triliun. Sementara itu, laba bersih melonjak 42% YoY menjadi Rp 60,1 miliar. Perseroan mengaitkan keberhasilan ini dengan ekspansi jaringan toko yang pesat, yang memungkinkan FORE untuk tumbuh secara tangguh di tengah kondisi ekonomi yang dinamis.
Vico menjelaskan, bulan September juga menandai momen penting dengan dibukanya toko Fore Donut pertama di Supermall Karawaci. Seluruh produksi donat ludes terjual secara konsisten selama bulan pembukaan. Antrean pelanggan sudah terlihat bahkan sebelum jam operasional mal dimulai.
“Fore Donut dibuat dengan bahan alami, seperti labu, dan melalui proses fermentasi khusus yang menghasilkan tekstur unik. Besarnya potensi pasar dan terbatasnya pemain yang berhasil membentuk jaringan di segmen ini, membuat Fore Donut sebagai kategori baru yang menjanjikan di Fore Coffee,” katanya.
Perseroan juga melakukan ekspansi Jaringan Toko. Dari Januari hingga September 2025, Fore Coffee Indonesia berhasil meluncurkan lebih dari 60 gerai baru, sejalan dengan tujuan strategisnya untuk tahun ini. Per September 2025, Fore Coffee mengoperasikan 290 toko di lebih dari 50 kota di Indonesia dan Singapura.
Fore Coffee telah membuktikan kemampuannya untuk mempertahankan pertumbuhan kuartal demi kuartal melalui eksekusi dan inovasi yang konsisten.
“Kami telah melihat kinerja kuat dari ekspansi toko maupun pengembangan produk, yang masing-masing dijalankan dengan disiplin dan kreativitas. Posisi brand kami terus menguat dengan pembukaan toko baru di Singapura dan peluncuran Fore Donut yang sukses,” ujar Willson Cuaca, Presiden Komisaris FORE. (konrad)
