STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Hingga Agustus 2024, PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) membukukan marketing revenue (pendapatan pra pemasaran) Rp1,1 triliun, melonjak 114% dibanding Rp546,9 miliar pada periode sama 2023. “Pencapaian ini mencerminkan 91% dari target Perseroan pada tahun ini,” tulis Direktur Utama & CEO TRIN, Ishak Chandra dalam siaran pers di Jakarta, Senin (09/9/2024).
Menurut Ishak, kenaikan ini terutama karena didorong oleh kesuksesan proyek landed house Sequoia Hills di Sentul, Bogor, yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan. Proyek Sequoia Hills mampu menarik minat konsumen dengan performa penjualan yang sangat baik untuk tiga produk unggulannya seperti The Leroy, Earthville, dan Mono. Sequoia Hills menjadi kontributor utama dengan menyumbang Rp511,8 miliar atau 43% dari total Marketing Revenue Perseroan.
“Pencapaian ini mencerminkan keberhasilan strategi pemasaran dan penjualan Perseroan dalam memanfaatkan peluang di pasar properti Indonesia. Dengan bangkitnya permintaan properti, terutama di segmen landed house, kami percaya bahwa Triniti Land berada di jalur yang tepat untuk mencapai target tahunan kami. Peningkatan ini menunjukkan bahwa pasar properti sudah kembali bergairah, dan kami optimis target marketing revenue sebesar Rp1,2 triliun hingga akhir tahun 2024 akan tercapai,” kata Ishak.
Ishak mengatakan, Perseroan menerapkan strategi pertumbuhan yang didasarkan pada empat pilar utama. Pertama, fokus pada penyelesaian proyek-proyek yang sedang berjalan dengan kualitas guna memastikan kepuasan pelanggan dan penguatan reputasi. Kedua, mencari peluang baru pengembangan landed house serta logistic dan business park yang menjanjikan pertumbuhan jangka panjang.
Ketiga, Perseroan melakukan perbaikan struktur permodalan untuk menciptakan fondasi keuangan yang lebih kuat, memungkinkan perseroan untuk bertindak lebih fleksibel dalam menghadapi dinamika pasar. Keempat, Triniti Land berkomitmen untuk mengembangkan kepemimpinan dalam organisasi dengan menempatkan Human Capital sebagai aset paling berharga.
Sementara Riska Afriani, CFO & Corporate Secretary TRIN mengatakan, pertumbuhan marketing revenue juga menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap proyek-proyek yang dikembangkan Perseroan. “Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang relevan dan berkualitas, serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan proyek Perseroan dan meningkatkan nilai bagi para stakeholders di tengah situasi ekonomi global yang menantang,”ungkapnya. (konrad)