Rabu, September 24, 2025
26.7 C
Jakarta

Triwulan I 2025, Pizza Hut Catat Kenaikan Penjualan 10,8%, Bukukan Laba Rp419 Juta

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA), pemegang merek Pizza Hut di Indonesia berhasil mencetak penjualan bersih sebesar Rp707 miliar pada triwulan I 2025, naik 10,8% dibandingkan periode yang sama tahun 2024.

Boy Lukito, CEO Pizza Hut Indonesia, mengemukakan,Perseroan sukses mencetak laba bersih sebesar Rp419 juta pada triwulan I 2025. Ini berbalik dari kerugian sebesar Rp59 miliar pada kuartal I 2024. “Hasil ini menandai titik balik penting dalam strategi transformasi yang mulai dijalankan sejak akhir tahun 2024,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (06/5/2025).

Boy menjelaskan, kinerja profitabilitas mencerminkan tren positif. Laba bruto meningkat menjadi Rp495 miliar dari sebelumnya Rp433 miliar, dengan marjin laba bruto melonjak ke 69,9%.

EBITDA PZZA tumbuh 149,2% menjadi Rp111 miliar, dengan marjin yang melesat dari 7,0% menjadi 15,7%. Di sisi operasional, perusahaan mencatatkan laba sebesar Rp12 miliar, dibandingkan dengan kerugian operasional sebesar Rp60 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

“Kami tidak hanya pulih. Kami bangkit lebih kuat. Inovasi berani, penguatan fundamental bisnis, dan dedikasi terhadap kualitas menjadi pilar utama transformasi kami. Kami siap untuk selalu memimpin pasar dan menginspirasi industri,“ujar Boy.

Pertumbuhan kinerja ini didorong oleh peluncuran produk – produk inovatif dan respon positif dari pasar. Menu “Seriously Musangking” berbahan dasar durian Musang King dengan keju mozzarella asli, serta kembali menekankan pada core product favorit konsumen seperti Pizza L1MO dan QU4RTZA yang dilengkapi dengan topping terbaru “Dip n Crunch”. Dua menu ini berhasil mendongkrak penjualan dan mencetak antrian di banyak gerai.

Secara digital, Pizza Hut juga melakukan akselerasi. Semua meja di restoran kini telah dilengkapi QR code, memungkinkan pelanggan memesan langsung lewat ponsel pintar mereka. Promo eksklusif bagi pemesan QR turut meningkatkan engagement. Aplikasi Pizza Hut Indonesia pun terus ditingkatkan dari sisi kecepatan, kemudahan, dan user experience.

Fokus utama Pizza Hut saat ini adalah menghadirkan pengalaman bersantap yang lebih nyaman dan berkesan bagi pelanggan, baik melalui renovasi outlet yang sudah ada maupun ekspansi ke lokasi baru.

Pada kuartal I 2025, Pizza Hut membuka dua outlet baru, yaitu Pizza Hut Restaurant Gianyar, Bali dan Pizza Hut Ristorante Pakuwon Mall, Bekasi sebagai bagian dari strategi ekspansi ke wilayah-wilayah dengan potensi pertumbuhan tinggi.

Sebagai bentuk komitmen sosial, program Pizza Hut Peduli 8P senantiasa dilanjutkan. Pada Kuartal I 2025, lebih dari 50 ibu rumah tangga diberdayakan melalui pelatihan pengolahan minyak jelantah outlet Pizza Hut Delivery menjadi produk aromaterapi ramah lingkungan.

Selain itu, lebih dari 1.000 anak dari 30 kota turut merasakan kebahagiaan berbuka puasa bersama Pizza Hut, termasuk acara spektakuler 100meter L1MO Pizza di Taman Mini Indonesia Indah yang dinikmati ribuan pengunjung TMII.

“Kami percaya bahwa keberhasilan sejati datang saat bisnis dan masyarakat tumbuh bersama. Semangat berbagi, memberdayakan, dan memberi dampak nyata selalu menjadi DNA kami,” tutup Boy.

Artikel Terkait

BSI Catat DPK Rp323 Triliun di Semester I 2025, Naik 8,83% Ditopang Dua Faktor Ini

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Direktur Finance and Strategy PT Bank...

Laba Emiten Jasa Pengurusan Transportasi (LOPI) Melonjak 654% di Semester I 2025, Ini Penopangnya

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Logistics Plus International Tbk (LOPI)...

Bisnis Emas dan Haji Menjadi Mesin Utama Pertumbuhan Kinerja BSI di Triwulan II 2025

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Populer 7 Hari

Berita Terbaru