STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menargetkan penjualan sebesar Rp1,43 triliun pada 2025, tumbuh sekitar 10% dibandingkan realisasi penjualan Rp1,29 triliun pada tahun 2024.
Perseroan akan melakukan ekspansi distribusi melalui kemitraan Indomarco (Salim Group), peningkatan logistik dan menjangkau pasar di luar Pulau Jawa dan mengoperasikan pabrik baru Dailymeal di Jawa Tengah pada semester II/2025.
“Perseroan akan terus mengembangkan produk FMCG,” tulis Direksi HOKI dalam materi paparan publik yang disampaikan kepada investor, Rabu (18/6/2025)
Manajemen Perseroan mengungkapkan bahwa pengembangan produk FMcG itu dilakukan dengan terus memperluas produk-produk Dailymeal untuk penuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, serta peluncuran produk baru di bawah HDN di semester II tahun 2025.
Selain itu, Perseroan juga fokus terhadap peningkatan berkelanjutan pada aspek ESG. Langkah itu dilakukan Perseroan untuk mencapai produksi zero-waste dengan melanjutkan Pembangkit Listrik Tenaga Sekam Padi dan mengolah sekam padi menjadi into pellets.
“Kami juga akan melanjutkan sertifikasi ESG berstandar internasional,” kata Direksi HOKI dalam materi paparan publiknya.
Sekedar informasi, HOKI telah memperkenalkan produk Porang Cassava Rice di Januari 2025, tersedia dalam ukuran 280 gram. Sementara pada April 2025, Perseroan juga memperkenalkan Long Grain Crystal dan Short Grain, diperkaya D3 and Zinc (Premium Quality).
Di samping itu, Perseroan juga memiliki strategi promosi melalui berkolaborasi dengan Restoran Indonesia (Dapur Solo). Dari sisi logistik dan distribusi, HOKI bermitra dengan Indomarco (Salim Group).
Hingga triwulan I 2025, HOKI membukukan penjualan bersih sebesar Rp365,3 miliar, turun 27% dari Rp500,1 miliar pada periode sama 2024. Pencapaian penjualan tersebut sekitar 25,54% dari target Perseroan pada tahun ini. (konrad)