Senin, November 24, 2025
31.9 C
Jakarta

Digital Mediatama (DMMX) Perkuat Ekosistem Kreatif Brightspot SuperMRKT 2025, Ini Penjelasannya

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan penyedia solusi teknologi dan media digital untuk brand, ritel, UMKM, dan korporasi, menjadi mitra strategis Brightspot SuperMRKT 2025. Ini merupakan acara kurasi kreatif terbesar di Indonesia yang kembali digelar pada 27–30 November dan 4–7 Desember 2025 di AGORA Mall.

Kerja sama ini menegaskan komitmen DMMX dalam menghadirkan inovasi digital yang memperkuat pengalaman pengunjung dan pemberdayaan pelaku industri kreatif. Tahun ini, Brightspot mengusung konsep “supermarket kreativitas” ruang temu bagi ide, inspirasi, brand lokal, dan komunitas kreatif.

Dalam ekosistem tersebut, DMMX berperan dalam menyediakan solusi media, solusi digital terintegrasi, pengalaman interaktif, dan platform teknologi yang membantu brand berkomunikasi lebih efektif dengan pengunjung.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX dalam keterangan tertulis, Senin 24 November 2025 mengatakan, kolaborasi bersama Brightspot SuperMRKT 2025 menjadi momen penting bagi DMMX untuk menunjukkan bagaimana teknologi dapat memperkaya pengalaman kreatif.

“Kami menghadirkan solusi digital yang dapat membantu brand tampil lebih relevan, engaging, dan berdampak bagi puluhan ribu pengunjung yang hadir,” kata Budiasto dalam keterangannya.

Selain itu, jelas Budiasto,  kehadiran DMMX mendukung ekosistem Brightspot yang juga bekerja sama dengan berbagai partner seperti BCA, Google, The Executive, iForte, Colorbox, MRT Jakarta, dan Transjakarta, yang masing-masing memperkaya pengalaman pengunjung dari sisi pembayaran, teknologi, fashion, konektivitas, hingga akses transportasi.

Sekedar informasi, Brightspot yang telah memasuki tahun ke-16 ini kembali menjadi pusat perayaan kreativitas Indonesia, menghadirkan lebih dari 220 brand terkurasi dan menargetkan lebih dari 100.000 pengunjung, menjadikannya salah satu ajang paling berpengaruh di industri kreatif nasional.

“DMMX percaya bahwa kreativitas dan teknologi memiliki persimpangan penting dalam membangun masa depan industri kreatif Indonesia. Dengan menghadirkan platform digital tersebut, kami ingin mendorong semakin banyak brand dan kreator untuk bereksperimen, berkreasi, dan tumbuh melalui pengalaman yang lebih cerdas dan terhubung,” ujarnya.

Menurut Budiasto, pengalaman digital interaktif DMMX dapat secara langsung dirasakan di area pameran, di mana pengunjung dapat menikmati implementasi teknologi ritel cerdas terbaru DMMX untuk meningkatkan interaksi.

Hal ini diwujudkan melalui penggunaan videotron, layar digital interaktif, hingga aktivasi menarik yang membuat proses “berbelanja” kreativitas menjadi lebih menyenangkan. Kolaborasi ini mempertegas posisi DMMX sebagai mitra strategis bagi brand dan komunitas kreatif untuk menghadirkan pengalaman digital yang lebih inovatif, relevan, dan berdampak.

Terinspirasi oleh gerakan budaya “cool” di Indonesia & internasional, pendiri brightspotMarket,Future10, C&C Projects & LTD memulai festival kurasi pertama pada tahun 2009 di Plaza Indonesia, Jakarta. Acara pertama mengumpulkan 25 tenants yang terkurasi dari kategori fashion, lifestyle, food, art, dari dari Jakarta & sekitarnya di ruang warehouse yang membawa 5.000 orang selama 4 hari.

15 tahun kemudian, acara ini telah berkembang hingga menerima 800 vendor dengan ratusan lainnya dalam daftar tunggu & jumlah pengunjung telah berkembang menjadi lebih dari 75.000 orang selama 4 hari! Ada penambahan fitur seperti musik, seni & berbagi pengetahuan yang melengkapi pengalaman festival offline ke kehidupan online kita. Jumlah & dampak Brightspot Market atas industri kreatif Indonesia(& sekitarnya) telah berkembang pesat. (konrad)

- Advertisement -

Artikel Terkait

Fundamental Solid, Bank Central Asia (BBCA) Tebar Dividen Interim RpRp55 per Saham

STOCKWATCH.ID (JAKARTA)-PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berencana membagikan...

Pasang Harga IPO Rp150-Rp168 per Unit, Abadi Lestari (RLCO) Incar Dana Rp105 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Abadi Lestari Indonesia Tbk...

Tembus Angka Psikologis Baru 8.500, IHSG Naik 1,85% Diungkit Saham-Saham Ini

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Dibuka menguat di 8.458,293, Indeks Harga Saham Gabungan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Populer 7 Hari

Berita Terbaru