STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar berbagai acara sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabahnya. Kali ini, Direksi BTN mengambil langkah unik dengan turun langsung ke lapangan untuk menyapa dan melayani nasabah, merchant, serta mitra yang setia mendukung BTN.
Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para nasabah, merchant, dan debitur yang telah berkontribusi besar dalam menjadikan BTN sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi dari para nasabah, merchant, serta debitur BTN,” ujar Nixon, di Jakarta, Rabu (4/9/2024).
BTN saat ini tengah bertransformasi dengan menggencarkan digitalisasi melalui aplikasi BTN Mobile. Nixon menjelaskan, langkah ini diambil agar BTN dikenal sebagai *transactional bank* yang fokus pada transaksi digital. Meskipun demikian, Nixon menegaskan bahwa BTN tetap menghargai peran besar debitur KPR yang telah mendukung pertumbuhan BTN sejak tahun 1976 sebagai *Mortgage Bank*.
Pada kesempatan ini, para direksi BTN lainnya juga terjun langsung ke berbagai daerah untuk menyapa nasabah dan merchant. Wakil Direktur Utama BTN, Oni Febriarto Rahardjo, bersama Direktur Assets Management, Elisabeth Novie Riswanti, mengunjungi nasabah dan merchant di Bintaro. Sementara itu, Direktur Operations & Customer Experience, Hakim Putratama, menyambangi nasabah di Kantor Cabang Jakarta Melawai serta mengunjungi merchant PT Gramedia Asri Media.
Di Kalimantan Timur, Direktur Finance, Nofry Rony Putra, bertemu langsung dengan nasabah dan merchant di area Samarinda. Di Sulawesi, Direktur Consumer, Hirwandi Gafar, mengunjungi merchant di Makassar dan Kendari. Adapun Direktur Distribution and Institutional Funding, Jasmin, menyapa nasabah di Kelapa Gading Square serta merchant di Rawamangun.
Hakim Putratama menambahkan bahwa BTN memiliki visi untuk memberikan layanan yang “handal, unik, dan melebihi ekspektasi nasabah.” Menurutnya, BTN terus melakukan perbaikan menyeluruh, mulai dari peningkatan tampilan fisik kantor, hingga digitalisasi proses perbankan untuk memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik.
“BTN ingin memberikan pelayanan kepada nasabah dengan ketulusan layaknya melayani keluarga sendiri,” kata Hakim. Transformasi ini diharapkan menjadi pondasi yang kuat bagi BTN dalam menyediakan solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.