Selasa, Agustus 5, 2025
28.2 C
Jakarta

Lampaui Target, PANI Bukukan Pra Penjualan Rp6,01 Triliun pada 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Pengembang properti, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) berhasil mengamankan lebih dari 100,3% target pra penjualan 2024. PANI membukukan pra penjualan Rp6,01 triliun sepanjang tahun 2024.

Pencapaian ini melampaui target pra penjualan Rp6 triliun yang telah direvisi, dari sebelumnya Rp5,5 triliun pada tahun 2024. Kontribusi terbesar dari pra-penjualan kavling komersial  yakni Rp2,9 triliun (48%), diikuti pra-penjualan residensial sebesar Rp1,9 triliun (33%) dan produk komersial Rp1,2 triliun (19%).

Pada akhir Desember 2024, pertumbuhan penjualan tercatat sebesar Rp6 triliun, tumbuh sebesar 156% jika dibandingkan tahun lalu Rp2,4 triliun. Dengan pencapaian yang solid di tahun 2024 ini, Manajemen Perseroan optimistis untuk melanjutkan tren pertumbuhan positif ini di tahun tahun mendatang.

Perseroan fokus memperkuat strategi pemasaran dan penjualan, serta mengeksplorasi peluang dan inovasi baru yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pra- penjualan PANI sebagai pengembang terkemuka di industri properti nasional.

Kinerja ini didukung kontribusi penambahan 12 proyek baru yang berhasil diluncurkan.  Tingginya minat konsumen atas produk-produk properti yang ditawarkan baik hunian maupun komersial, mencerminkan kepercayaan pasar yang kuat atas kualitas dan nilai tambah produk properti yang diberikan PANI.

Kinerja penjualan PANI yang semakin solid juga berkat akuisisi sejumlah anak perusahaan pengelola bank tanah melalui Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) II pada Desember 2023. Langkah ini diperkuat dengan tambahan bank tanah yang diperoleh melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) pada bulan Agustus 2024, menjadikan total bank tanah PANI seluas 1.876 hektar sebagai basis strategis untuk mencapai target pra-penjualan tahunan.

Wakil Presiden Direktur PANI, Alexander Halim Kusuma mengatakan, pihaknya sudah menepati janji kepada pemegang saham bahwa target marketing sales Rp6 triliun dapat tercapai dan siklus pertumbuhan diharapkan investor masih terjadi.

“Dengan tantangan yang sudah kami lalui di tahun 2024, kami lebih matang menata target berikutnya, siap meluncurkan produk-produk tematik unggulan. Kami perlu senantiasa memantau feedback serta membentuk strategi yang tepat untuk mempertahankan kinerja kami di masa mendatang,” katanya.

Menurut Alexander, pihaknya terus mendukung inovasi-inovasi cemerlang PANI untuk menciptakan pasar yang optimal dan sustainable profitability tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen. Alexander berharap, kontribusi PANI dapat mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia, baik dalam skala nasional maupun global. “PANI akan terus berkembang mengikuti tren dan kebutuhan pasar yang diciptakan oleh masyarakat,” ungkapnya. (konrad)

Artikel Terkait

BEI Cabut Suspensi, Saham DCII dan Emiten Ini Kembali Bisa Diperdagangkan Mulai Besok!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi membuka...

Pertahankan Kendali, Victoria Investama Serok 1,15% Saham BVIC, Habiskan Duit Segini

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Victoria Investama Tbk (VICO), pemegang...

SMMA Siap Investasi di Asuransi Jiwa Generali Indonesia,  Setor Duit Segini!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Manajemen PT Sinar Mas Multiartha Tbk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Populer 7 Hari

Berita Terbaru