Kamis, Agustus 7, 2025
34.5 C
Jakarta

Migrasi ke NGBS Sukses, KB Bank Siap Berikan Layanan Perbankan Terbaik

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT KB Bank Tbk (BBKP) mengumumkan, pihaknya telah menyelesaikan proses migrasi sistem core banking ke Next Generation Banking System (NGBS) pada akhir pekan lalu. NGBS kini telah aktif sepenuhnya untuk operasional layanan perbankan KB Bank yang lebih cepat, aman, dan andal.

Direktur Utama KB Bank, Woo Yeul Lee dalam siaran pers di Jakarta, Senin (21/4/2025), menyampaikan apresiasi kepada seluruh nasabah atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama proses migrasi berlangsung.

“Keberhasilan migrasi NGBS adalah bentuk komitmen kami untuk menghadirkan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan perbankan masa kini dan di masa mendatang. Kini, nasabah dapat menikmati pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan aman secara seamless di semua kanal layanan KB Bank baik secara daring maupun di kantor cabang,” tulis Woo dalam keterangannya.

Menurut Woo, selama proses migrasi akhir pekan lalu, sejumlah layanan KB Bank mengalami keterbatasan akses. Oleh sebab itu, KB Bank menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan serta berterima kasih atas pengertian dan kesabaran nasabah selama proses migrasi tersebut.

KB Bank memastikan bahwa tim layanan pelanggan siap membantu nasabah yang masih membutuhkan penyesuaian pasca-migrasi melalui Halo KB Bank di 14005 atau email k customer_care@kbbank.co.id.

Woo mengatakan, migrasi sistem core banking ke NGBS ini merupakan tonggak penting dalam transformasi digital KB Bank. Dimana KB Bank berkomitmen untuk menjawab harapan nasabah yang terus berkembang di tengah kemajuan  teknologi dan gaya hidup digital.

Menurut Woo, dengan NGBS yang kini resmi digunakan di seluruh jaringan KB Bank, nasabah dapat merasakan sejumlah peningkatan dalam layanan perbankan KB Bank. Antara lain, akses yang lebih stabil dan terintegrasi, memastikan pengalaman layanan yang konsisten dan seamless di seluruh kantor cabang serta kanal digital seperti mobile dan internet banking

Selain itu, lanjutnya, pengelolaan data yang lebih akurat untuk memberikan layanan yang lebih personal bagi nasabah sesuai dengan kebutuhan layanan perbankannya. Adapun, sistem keamanan juga ditingkatkan melalui teknologi fraud detection dan perlindungan data terbaru memastikan ketenangan nasabah dalam setiap transaksi.

Woo menjelaskan, dengan sistem baru ini, KB Bank tidak hanya siap memberikan layanan yang lebih baik, tetapi juga menyiapkan fondasi kokoh untuk inovasi di masa mendatang. “Ini sebagai bagian dari strategi jangka panjang untuk menjadi lembaga keuangan pilihan utama di Indonesia yang memahami dan memberi solusi atas kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah,’ ujarnya. (konrad)

Artikel Terkait

PP Persero Tanam 720 Bibit Magrove, Dukung Pelestarian Lingkungan Pesisir

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia...

Anak Usaha ADHI, PLN dan Pemkot Jakarta Timur Resmikan SPKLU di Kawasan TOD Ciracas

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP),...

Dukung Target 3 Juta Rumah, SIG Gandeng Asatu Realty Bangun 500 Rumah di Cianjur!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Populer 7 Hari

Berita Terbaru