STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Penjualan pemasaran atau marketing sales PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencapai Rp1,87 triliun pada 2024, sekitar 3,73% lebih tinggi dari target marketing sales Rp1,81 triliun tahun lalu.
Tondy Suwanto, Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS dalam keterangan tertulis, Selasa (04/2/2025) mengemukakan, pencapaian prapenjualan pada 2024 didominasi penjualan lahan industri. Perseroan telah menjual lebih dari 59 hektar lahan industri selama tahun 2024.
“Prapenjualan dari segmen industri masih merupakan segmen yang utama, tercatat sebesar Rp1,80 triliun atau berkontribusi sebesar 96,06% dari total prapenjualan yang dicapai oleh Perseroan selama tahun 2024,” kata Tondy.
Menurut Tondy, pencapaian prapenjualan 2024 sebesar Rp1,87 triliun, termasuk segmen residensial sebesar Rp43 miliar dan segmen komersial Rp31 miliar.
Di sisi lain, papar Tondy, pencapaian prapenjualan segmen industri didominasi oleh penjualan kepada Data Center. “Lebih dari 60% penjualan lahan industri di tahun 2024 ini berasal dari Data Center,” ujar Tondy.
Sejalan dengan perkembangan Artificial Intelligent (AI) dan perkembangan digital saat ini, Perseroan yakin bahwa permintaan lahan industri yang berasal dari tenant Data Center akan terus berlanjut.
Disamping itu, berbagai macam sektor seperti FMCG, sektor logistik, sektor otomotif dan turunannya, serta sektor lainnya juga berkontribusi dalam pencapaian lahan industri yang baik ini. Perseroan juga terus mengembangkan kawasan komersial dan residensial.
DMAS adalah pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan luas area pengembangan sekitar 3.200 hektar. (konrad)