STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) membidik penjualan sebesar Rp643,5 miliar pada 2025. Target tersebut 10% lebih tinggi dari penjualan BELL tahun 2024 sebesar Rp585 miliar. Adapun laba Laba bersih Perseroan diproyeksikan tumbuh 10% menjadi Rp13,2 miliar pada 2025.
Dalam materi paparan publik yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (10/4/2025), Direksi BELL menyebutkan, untuk mencapai target penjualan di atas, pihaknya akan melakukan peremajaan mesin dengan teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi produksi.
Selain itu, Perseroan juga akan melakukan pengembangan produk yang lebih inovatif dan sesuai dengan permintaan pasar, serta pembangunan Trisula Innovation Center (TIC) untuk mempercepat inovasi yang lebih terintegrasi dari sektor tekstil hingga garmen.
Di samping itu, manajemen Perseroan juga melakukan konsolidasi back office guna meningkatkan efektivitas operasional. Bahkan Perseroan secara konsisten memperkenalkan produk baru di divisi retail untuk memperluas pangsa pasar.
Sekedar informasi, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) merupakan perusahaan tekstil yang memproduksi barang-barang seperti benang dan kain pakaian formal dengan menggunakan serat polyester modern. Perusahaan ini merupakan bagian dari Grup Trisula Corporation. BELL juga merupakan salah satu pemain terbesar dan paling berpengalaman di industri Tekstil selama lebih dari 50 tahun.
BELL telah mendirikan anak perusahaan baru, yakni PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur (beroperasi pada Mei 2024) yang bergerak di bidang manufaktur garmen dengan portofolio produk berikut untuk melengkapi ekosistem penyedia pakaian jadi Trisula secara menyeluruh. Produk yang dihasilkan PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur antara lain adalah, Celana, Jaket, dan T-Shirt. (konrad)