STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Fore Kopi Indonesia Tbk (FORE), perusahaan makanan dan minuman (F&B) yang mengelola brand premium affordable, memperluas bisnis dengan meluncurkan lini produk terbaru yakni Fore Donut.
Gerai pertama Fore Donut resmi dibuka di Supermal Karawaci, Tangerang. Para pelanggan setia dan calon pelanggan baru bisa menikmati donat artisanal premium yang memadukan keahlian Barat dengan cita rasa otentik Indonesia.
Peluncuran gerai pertama ini adalah bagian dari rencana FORE untuk membuka sekitar tiga gerai Fore Donut pada 2025. Ini merupakan langkah awal Perseroan untuk memperkenalkan dan membangun brand ini di pasar Indonesia. Gerai-gerai ini menampilkan donat dengan gaya khas Fore: premium namun tetap terjangkau.
“Sejak awal, visi kami adalah menghadirkan pengalaman yang lebih bermakna melalui menu yang inovatif dan premium tapi tetap terjangkau. Oleh karena itu, Fore Donut didirikan dengan 3 core values yang diwujudkan dalam produk kami: Handcrafted, Humble, and Honest,” ujar Vico Lomar, Presiden Direktur FORE dalam siaran pers, Selasa 9 September 2025.
Di Fore Donut, lanjut Vico, setiap produk dibuat dengan penuh ketelitian dan transparansi, mencerminkan komitmen Perseroan pada kualitas dan kepercayaan konsumen. “Kami percaya kenikmatan sejati lahir dari kepedulian dan kesederhanaan, sehingga setiap gigitan bukan hanya lezat, tetapi juga membawa kebahagiaan. Prinsip ini menjadi dasar dalam seluruh operasional kami, menjadikan donat sehari-hari sesuatu yang benar-benar istimewa,”ujarnya.
Willson Cuaca, Presiden Komisaris FORE meyakini, dengan pengalaman operasional yang teruji, kemampuan pengembangan produk yang kuat, serta desain gerai yang khas akan membantu Fore Donut meraih pertumbuhan di sektor ini yang memiliki potensi besar, sekaligus menegaskan posisi Fore sebagai pemain F&B terdepan di Indonesia untuk tahun-tahun mendatang.
Willson menambahkan, proses lahirnya Fore Donut berlandaskan riset konsumen yang komprehensif serta pengujian pasar yang intensif. Lebih dari 500+ orang dilibatkan melalui focus group discussion dan uji coba produk, sehingga setiap varian rasa dan resep dikembangkan berdasarkan masukan langsung dari konsumen.
Pendekatan yang berfokus pada konsumen menunjukkan komitmen untuk menghadirkan produk yang benar-benar relevan dengan selera dan tren yang terus berkembang di industri F&B Indonesia.
Selama tujuh tahun, FORE dikenal sebagai perusahaan yang menghadirkan inovasi dan kualitas, menjadikan rutinitas harian terasa lebih istimewa. Kini, dengan pengalaman mendalam, pemahaman terhadap konsumen, dan semangat untuk selalu menghadirkan yang terbaik, Fore menghadirkan klasiknya donat dengan sentuhan baru yang berbeda dari donat-donat lainnya.
Sekedar informasi, pasar donat di Indonesia tengah berkembang pesat, dengan nilai sekitar USD 213 juta pada tahun 2024 dan diperkirakan akan melampaui USD518 juta pada tahun 2030.
Perkembangan pasar ini, dengan laju 16% per tahun, didorong oleh budaya ngopi yang semakin kuat, menjadikan donat sebagai teman ngopi. Kehadiran Fore Donut menjadi momentum tepat memenuhi kebutuhan konsumen dengan varian donat unik dan menjanjikan. (konrad)