Sabtu, Juli 20, 2024
33.5 C
Jakarta

MNC Kapital Tawarkan Obligasi Rp450 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Obligasi Berkelanjutan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) III Tahap I/2022 senilai Rp450 miliar ditawarkan kepada investor pada 4-5 Januari 2023. Penjatahan dan distribusi obligasi secara elektronik dilakukan pada 6 dan 10 Januari 2023. Ini merupakan bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan III BCAP senilai total Rp750 miliar.

Direksi BCAP dalam prospektus tambahan rencana penawaran umum obligasi yang diumumkan, Kamis (5/1), mengemukakan, obligasi BCAP terdiri atas seri A senilai Rp231,28 miliar dengan tenor 370 hari dan bunga tetap Rp10,5% per tahun, seri B senilai Rp60,425 miliar berbunga  tetap 11,25% per tahun dengan jangka waktu tiga tahun, dan seri C senilai Rp55,175 miliar dengan bunga tetap 12% per tahun dan tenor lima tahun. Adapun sisanya, Rp103,12 miliar akan ditawarkan dengan kesanggupan terbaik (best effort).

Menurut Direksi BCAP, dana dari penawaran umum obligasi, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, sebesar 45% dipinjamkan ke MNC Sekuritas yang akan digunakan untuk pembiayaan nasabah dalam transaksi efek. Sisanya, 33 persen akan dipinjamkan ke MNC Guna Usaha Indonesia yang selanjutnya akan digunakan untuk pembiayaan anjak piutang dan pembiayaan alat berat. Sementara, sisanya 22% akan dipinjamkan kepada MNC Finance untuk dipergunakan dalam pembiayaan kendaraan bermotor, rumah dan anjak piutang.

Penjamin pelaksana emisi obligasi BCAP III/2022 adalah PT MNC Sekuritas, dan PT Sucor Sekuritas,  serta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebagai wali amanat.

Artikel Terkait

BTN Raih Penghargaan Internasional di Euromoney Awards For Excellence 2024!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk...

Pefindo Beri Outlook Negatif Obligasi PP Properti dan Bio Farma!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) baru...

OJK: Program Asuransi Wajib untuk Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Program asuransi wajib untuk kendaraan masih...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru