Selasa, April 22, 2025
27 C
Jakarta

DYAN Rilis Lapkeu 2024, Pendapatan Naik 10%, Laba Tumbuh 31%

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) atau disebut Dyandra, perusahaan induk (holding) di bidang industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) melalui 4 bisnis unit (Event/ Exhibition Organizer Business, Supporting Event Business, Convention & Exhibition Hall Businesss dan Hotel Business) mengumumkan hasil kinerja laporan keuangan tahun buku 2024 pada Jumat (21/3/2025).

DYAN berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp1,458 triliun pada  2024, naik 10% dibandingkan tahun 2023 sebesar Rp1,329 triliun. Adapun laba bersih DYAN tumbuh 31% dari Rp70,1 miliar pada 2023 menjadi Rp91,6 miliar pada tahun 2024.

Pendapatan DYAN sepanjang 2024 ditopang dari bisnis Event/ Exhibition Organizer senilai
Rp1,117 triliun atau sebesar 75%, pendapatan terbesar kedua dari bisnis Convention & Exhibition Hall senilai Rp243,2 miliar atau sebesar 16%, kemudian pendapatan dari bisnis pendukung Event senilai Rp66,1 miliar atau sebesar 5% dan pendapatan dari bisnis Hotel senilai Rp61,6 miliar atau sebesar 4%.

Sedangkan untuk gross profit margin mengalami kenaikan 21% yoy pada tahun 2024 menjadi senilai Rp475,4 miliar. Sejalan dengan GPM, Operating Profit juga mengalami kenaikan 51% yoy menjadi senilai Rp130,6 miliar. EBITDA DYAN juga tumbuh 18% yoy pada tahun 2024 menjadi sebesar Rp206,5 miliar.

Hingga akhir 2024, aset DYAN tercatat Rp1,212 triliun yang terdiri dari aset lancar senilai
Rp549,5 miliar dan aset tidak lancar senilai Rp662,5 miliar jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2023, total aset DYAN senilai Rp1,204 triliun. Sedangkan total liabilitas mengalami penurunan 13% yoy menjadi Rp530 miliar.

Direktur Utama DYAN, Daswar Marpaung mengatakan bahwa peningkatan pendapatan dan
laba bersih ditopang oleh permintaan pasar industri MICE yang tumbuh positif sepanjang tahun 2024.

Perseroan terus berupaya mengembangkan IP Event yang berkelanjutan, memperluas segmen pasar baru dan fokus dengan penyelenggaraan event berskala besar dan bertaraf nasional maupun internasional baik yang diselenggarakan oleh korporat, asosiasi maupun pemerintahan.

 

“Perseroan juga berharap pertumbuhan ekonomi di tahun 2025 tidak melambat serta kebijakan yang pro-industri sehingga sektor industri MICE memiliki peluang untuk terus tumbuh dan berkontribusi signifikan terhadap industri pariwisata di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (21/3/2025).

Lebih jauh, Daswar menyampaikan line-up event bisnis unit. Event yang terdekat dari bisnis unit Dyandra Promosindo adalah The 23rd IFRA Business Expo x ICE pada 25-27 April 2025 di ICE, BSD, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) pada 29 April-4 Mei 2025 di JIExpo, Kemayoran.

Selain itu, World of Coffee pada 15-17 Mei 2025 di Jakarta International Convention Center (JICC), TSelain he 49th IPA Convention and Exhibition pada 20-22 Mei 2025 di ICE BSD, Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya pada 28 Mei-1 Juni 2025 di Grand City Surabaya dan beberapa line up event lainnya.

Artikel Terkait

Dolar AS Merosot ke Titik Terendah dalam 3 Tahun, Ancaman Trump ke Powell Bikin Investor Cemas

STOCKWATCH.ID (WASHINGTON) - Nilai tukar dolar Amerika Serikat makin...

Telkom Kantongi Laba Rp23,6 Triliun di 2024, Layanan Data dan Digital Jadi Penopang Utama

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)...

DCI Indonesia Bukukan Laba Rp418,84 Miliar di Kuartal I 2025, Melonjak 193,71%

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT DCI Indonesia Tbk (DCII) membukukan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Populer 7 Hari

Berita Terbaru

<p>Anda tidak dapat copy content di situs ini</p>