Minggu, Juli 21, 2024
33.5 C
Jakarta

Laba Bersih Capital Financial Indonesia Ditargetkan Rp119 Miliar Tahun 2022

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Capital Financial Indonesia Tbk (kode saham: CASA) menargetkan laba bersih sebesar Rp119 miliar pada 2022. Peningkatan laba bersih ini seiring naiknya target pendapatan Perseroan menjadi sebesar Rp10,17 triliun sepanjang tahun ini.

Menurut Maliana Herutama Malkan, Direktur Utama CASA, pendapatan Perseroan akan ditopang oleh tiga anak perusahaan yang bergerak di bidang asuransi konvensional, aset manajemen dan perbankan.

“Asuransi konvensional masih yang paling besar Kontribusinya terhadap pendapatan Perseroan,” ujar Maliana,” dalam paparan publik di Jakarta, Kamis(28/7/2022).

Adapun per Maret 2022, pendapatan CASA tercatat sebesar Rp2,432 triliun. Sementara itu, laba bersih Perseroan mencapai Rp4,385 miliar.

Sementara itu, para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) CASA menyetujui usulan manajemen untuk tidak membagikan dividen. Dari total laba bersih Perseroan tahun buku 2021 sebesar Rp42,98 miliar, sekitar Rp500 juta digunakan sebagai dana cadangan.

Maliana mengemukakan, sisa laba bersih sebesar Rp42,48 miliar akan dicatat sebagai laba ditahan untuk pertumbuhan dan kegiatan usaha Perseroan dan anak – anak usaha.

“Kami punya strategi untuk menjaga tingkat kesehatan permodalan. Hal itu utuk menunjang pertumbuhan bisnis dari entitas anak,” tutur Malina.

Usai menggelar RUPST, CASA menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB). Dalam RUPS-LB hari ini, para pemegang saham CASA sepakat memberhentikan seluruh Dewan Komisaris Perseroan sekaligus mengangkat kembali Dewan Komisaris Perseroan untuk jangka waktu 5 tahun terhitug sejak ditutupnya Rapat.

Adapun susunan Dewan Komisaris CASA pasca RUPS-LB menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Harkie Kosadi
Komisaris : Darwin

Artikel Terkait

Usai Diakuisisi Jinxin Singapore, Anak Usaha Bundamedik Siap Taklukkan Pasar IVF Indonesia dan Asean!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Morula Indonesia (MI), anak perusahaan...

Akuisisi 30% Saham Anak Usaha BMHS, Jinxin Singapore Rogoh Kocek Rp422,030 Miliar!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) -  PT Bundamedik Tbk (BMHS) telah menyelesaikan...

KSEI Tambah 8 Bank Baru! 23 Bank Kini Jadi Administrator RDN dan Pembayaran

STOCKWATCHNEWS.COM (JAKARTA) – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru