Senin, November 3, 2025
33.4 C
Jakarta

Penjualan Avian Brands Naik 14,5%, Tembus Rp2 Triliun di Kuartal III 2025

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Avia Avian Tbk (AVIA) atau Avian Brands terus menunjukkan kinerja cemerlang di tengah tantangan ekonomi. Perusahaan cat dekoratif ini mencatat total pendapatan konsolidasi sebesar Rp2 triliun pada kuartal III 2025. Angka ini tumbuh 14,5% dibanding periode yang sama tahun lalu. Kenaikan tersebut didorong oleh pertumbuhan volume penjualan sebesar 8,2% secara tahunan (year-on-year).

Sekretaris Perusahaan Avian Brands, Hera Septi Astuti, menyampaikan pertumbuhan penjualan pada kuartal ketiga ditopang oleh kinerja positif di seluruh segmen utama. Segmen cat tembok dan pelapis anti bocor menjadi kontributor terbesar dengan pertumbuhan dua digit.

Pertumbuhan ini memperkuat posisi Avian Brands sebagai pemimpin pasar industri cat dekoratif di Indonesia. Hera menjelaskan perusahaan terus melanjutkan strategi pemasaran yang agresif untuk menjaga momentum pertumbuhan di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan.

“Sebagai bagian dari strategi untuk memperkuat posisi pasar, Avian Brands melanjutkan kegiatan promosi dan pemasaran yang agresif, khususnya untuk mempercepat pertumbuhan pangsa pasar di tengah ekonomi yang menantang. Namun di saat yang sama, Perseroan juga menjaga pengendalian biaya secara disiplin untuk memastikan profitabilitas yang sehat dan berkelanjutan dalam jangka panjang,” ujar Hera dalam keterangan resmi di Surabaya, Kamis (30/10/2025).

Hera menambahkan hingga sembilan bulan pertama 2025, marjin profitabilitas perusahaan tetap kuat. Marjin laba kotor tercatat sebesar 42,9%, marjin EBITDA 25,2%, dan marjin laba bersih 20%.

Keberhasilan Avian Brands menjaga profitabilitas di tengah ekspansi agresif mencerminkan disiplin strategi dan fokus eksekusi dari seluruh tim perusahaan. “Avian Brands berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan melalui konsistensi tim Perseroan dalam mengeksekusi strategi secara disiplin dan terfokus,” jelas Hera.

Selama kuartal III 2025, Avian Brands menambah empat pusat distribusi baru milik sendiri. Kini, total jaringan distribusi perusahaan mencapai 144 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Ekspansi ini memperkuat komitmen Avian Brands dalam memberikan pelayanan terbaik kepada lebih dari 59.000 toko bangunan di seluruh nusantara.

Selain memperluas jaringan, Avian Brands juga aktif meluncurkan produk baru. Sepanjang kuartal ketiga, perusahaan memperkenalkan tiga produk inovatif: Avian Platinum (Kayu & Besi), No Drop Kolam Ikan 2 Komponen (Pelapis Anti Bocor), dan GM 225 Plamir Instan (Semen Instan).

Ketiga produk tersebut dikembangkan oleh tim Riset, Pengembangan, dan Inovasi (RDI) untuk menjawab tren pasar sekaligus menghadirkan solusi yang relevan bagi konsumen. “Ketiga produk ini merupakan hasil dari pendekatan proaktif tim Riset, Pengembangan, dan Inovasi (RDI) dalam merespons tren pasar serta menghadirkan solusi inovatif yang relevan,” kata Hera.

Dengan kombinasi antara kekuatan distribusi, inovasi produk, dan peningkatan proses internal, Avian Brands terus memperluas pangsa pasar dan semakin memperkokoh posisinya sebagai pemimpin pasar cat dekoratif di Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terkait

VENTENY Kantongi Pendanaan US$5,5 Juta untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan dan UMKM di Indonesia

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT VENTENY Fortuna International Tbk (VTNY)...

Fundamental Kokoh, Pendapatan dan Laba MNC Kapital (BCAP) Kompak Tumbuh di Kuartal III 2025

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT MNC Kapital Indonesia Tbk...

Pendapatan Merosot 12,5%, Laba ABM Investama Anjlok 62% di Kuartal III 2025

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Kinerja keuangan PT ABM Investama Tbk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Populer 7 Hari

Berita Terbaru