Kamis, Juli 25, 2024
25.4 C
Jakarta

Bunga Obligasi Berwawasan Lingkungan Bank Rakyat Indonesia 3,70%-6,45% per Tahu

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Obligasi berwawasan lingkungan berkelanjutan I tahap I tahun 2022 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) senilai Rp5 triliun ditawarkan kepada investor pada 14-15 Juli 2022.  Demikian dikemukakan Direksi BBRI dalam tambahan prospektus penawaran umum obligasi berwawasan lingkungan yang diumumkan di Jakarta, Rabu (13/7).

Menurut Direksi BBRI, obligasi berwawasan lingkungan tersebut terdiri atas seri A senilai Rp2,5 triliun dengan tenor 370 hari dan bunga 3,70% per tahun, Seri B Rp2 triliun dengan bunga 5,75% per tahun dan tenor tiga tahun, dan Seri C Rp500 miliar dengan bunga 6,45% per tahun dan tenor lima tahun.

Direksi BBRI mengemukakan, dana dari penerbitan obligasi berwawasan lingkungan ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan Perseroan untuk pembiayaan maupun pembiayaan kembali kegiatan dalam kategori Kegiatan Usaha Berwawasan Lingkungan (KUBL) dan modal kerja Perseroan.

Menurut Direksi Perseroan, obligasi BBRI dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 21 Juli 2022. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan pernyataan efektif untuk penerbitan obligasi BBRI pada 12 Juli 2022.

Dalam rangka penawaran umum bekelanjutan ini, Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan idAAA (triple A) atas obligasi berwawasan lingkungan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Dalam perhelatan ini, Direksi BBRI telah menunjuk PT Bahana Sekuritas (terafiliasi), PT BNI Sekuritas (terafiliasi), PT BRI Danareksa Sekuritas (terafiliasi), PT Mandiri Sekuritas (terafiliasi), PT BCA Sekuritas, dan PT Indo Premier Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi berwawasan lingkungan, sementara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai wali amanat.

Artikel Terkait

Harga Saham Tembus Rp10.000, Begini Respon Bos BCA Soal Stock Split!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Harga saham PT Bank Central Asia...

Buat Modal Kerja, GOTO Siap Gelar Private Placement 120,14 Miliar Saham

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk...

Meski Sempat Naik, IHSG Kembali Berakhir Melemah

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru