Minggu, Oktober 19, 2025
26.6 C
Jakarta

Homeco Living Gelar IHLS Expo 2025, Tawarkan Produk Rumah Tangga, Lifestyle, hingga Peluang Bisnis Baru

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) atau Homeco Living terus memperkuat pondasi industri rumah tangga di Indonesia. Perusahaan ini berkomitmen menghadirkan produk berkualitas, terjangkau, dan ramah lingkungan bagi masyarakat.

Memasuki kuartal terakhir 2025, Homeco Living kembali menggelar IHLS Expo 2025. Pameran rumah tangga dan gaya hidup ini hadir setelah sukses tahun lalu. Pengunjung diajak menemukan kebutuhan rumah tangga terbaru sekaligus inspirasi gaya hidup yang membuka peluang bisnis baru.

“Dengan tema ‘Inspire Your Home, Grow Your Business’, IHLS Expo 2025 menghadirkan pengalaman berbeda melalui koleksi produk pilihan berkualitas tinggi untuk penjualan promosi dan pasar B2B, hingga beragam koleksi houseware yang meriah penuh warna,” kata Direktur Utama PT Homeco Victoria Makmur Tbk, Ellies Kiswoto di Jakarta, Rabu (1/10/2025).

Menurut Ellies, pameran ini juga menjadi ajang peluncuran produk baru dari Homeco Living dan Technoplast. Technoplast merilis koleksi premium vacuum flask dan produk peralatan plastik terbaru, seperti Personalware: T+ Cherry, Colorfun, serta Household: Lovelo Brown Serving Ware, Funtastic Shibumi, dan Azumi Breeze.

Homeco Living juga memperkenalkan dua merek anyar, yakni rangkaian alat kecantikan OP by One Price serta brand lifestyle vacuum flask tumbler and bottles, Chopa’ & Doloo.

Pengunjung bisa menemukan koleksi baru dari Colorfun Curated, tas dan alat tulis Wiggle, koleksi Spring & Summer dari KNTG, hingga produk HOV & Le Cuisine dan Houszn yang juga meluncurkan varian terbaru.

Ellies menegaskan keseluruhan produk ini akan memperkuat portofolio perusahaan dan membuka segmen pasar baru dengan potensi pertumbuhan tinggi. Ia menambahkan, “IHLS Expo 2025 bukan sekadar pameran, tetapi sebuah wadah inspirasi, kolaborasi, dan peluang bisnis yang membawa industri rumah tangga dan gaya hidup Indonesia ke level berikutnya.”

IHLS sudah sukses digelar di berbagai pusat perbelanjaan besar seperti Senayan City dan JIEXPO. Setiap acara menarik lebih dari 70.000 pengunjung dan meraih penghargaan “Best Program” di Bigbang Fest JIEXPO.

Selain melalui IHLS, Homeco Living memperluas distribusi lewat lebih dari 40.000 titik penjualan di seluruh Indonesia, mencakup saluran modern, tradisional, hingga digital, dengan dukungan 700 mitra distribusi. Penetrasi e-commerce juga ditingkatkan lewat kerja sama dengan berbagai platform digital.

Dari sisi kinerja, perseroan mencatatkan hasil positif pada semester I 2025. Hingga 30 Juni 2025, pendapatan mencapai Rp155,6 miliar atau naik 23,78% dibanding periode sama tahun lalu yang sebesar Rp125,65 miliar.

“Pada semester pertama lalu kami berhasil meningkatkan pendapatan didorong dengan adanya project penjualan dengan satu mitra bisnis kami, kami juga berhasil mempertahankan struktur keuangan yang kuat serta mencatatkan laba yang bergerak positif. Fokus kami bukan hanya pada kinerja jangka pendek, tetapi juga pada strategi jangka panjang yang akan memperkuat posisi LIVE di industri rumah tangga nasional,” ujar Ellies.

Sebagai bagian dari strategi jangka panjang, Homeco Living menjadi anggota pendiri Indonesia Houseware Association (IHA). Kehadiran asosiasi ini diharapkan mendorong inovasi, memperkuat rantai pasok, dan membuka peluang pasar global.

“Dengan bergabung di IHA, LIVE berkomitmen untuk tidak hanya mengikuti perkembangan industri, tetapi turut membentuk masa depannya. Kami percaya sinergi industri akan melahirkan standar baru, meningkatkan daya saing, dan memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata Ellies.

Dengan strategi efisiensi, inovasi produk, dan peran aktif di ekosistem industri, Homeco Living optimistis bisa menjaga pertumbuhan berkelanjutan sepanjang 2025.

Artikel Terkait

CMSE 2025 Resmi Dibuka, BEI Gaungkan Semangat “Pasar Modal untuk Rakyat”

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama...

PSSI Resmi Pecat Patrick Kluivert Usai Gagal Bawa Garuda ke Piala Dunia

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi...

Lawan Obesitas! Halodoc Luncurkan Halofit, Klinik Digital dengan Pendekatan Medis Modern

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Halodoc meluncurkan layanan baru bernama Halofit....

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Populer 7 Hari

Berita Terbaru