STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Baru beroperasi kurang dari setahun, PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI), anak perusahaan Kredivo Group menunjukkan perkembangan pesat di industri perbankan digital Indonesia. Hingga Agustus 2024, bank ini berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp2,2 triliun, melonjak 348% dibandingkan Januari 2024 yang hanya Rp495,94 miliar. Selain itu, laba yang dicapai sepanjang tahun ini mencapai Rp93,22 miliar (ytd). Kunci dari kesuksesan ini adalah fokus Krom Bank pada nasabah berkualitas.
Presiden Direktur Krom Bank Indonesia, Anton Hermawan, menegaskan bahwa strategi bank tidak hanya mengejar jumlah nasabah, tapi juga memastikan kualitas nasabah terjaga. “Kualitas nasabah sangat penting bagi kami. Ini yang akan membantu pertumbuhan DPK dan penyaluran kredit secara positif,” ujar Anton, di Jakarta, Selasa (15/10/2024).
Krom Bank juga terus meluncurkan layanan inovatif untuk menarik dan menjaga loyalitas nasabah. Pada Juli 2024, Perseroan meluncurkan fitur QRIS yang mempermudah transaksi digital, dan pada Oktober 2024, layanan BI Fast resmi diperkenalkan. Langkah ini semakin memperkuat posisi Krom Bank di dunia digital, terutama dalam memudahkan transfer antarbank.
Dalam menjaga stabilitas keuangan, Krom Bank fokus menyeimbangkan modal, DPK, dan penyaluran kredit. Bank ini juga menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan kredit, yang mendukung kinerja keuangan mereka. Komitmen terhadap keamanan transaksi dan data nasabah juga ditunjukkan dengan penerapan standar ISO 27001:2022.
Krom Bank berkomitmen terus memberikan layanan terbaik dengan inovasi yang meningkatkan pengalaman pelanggan, terutama generasi muda yang menjadi mayoritas nasabah. “Kami ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam mendorong mereka untuk mencapai kemandirian finansial dengan konsisten menabung,” tutup Anton.