Sabtu, Juli 20, 2024
33.5 C
Jakarta

Indomobil Finance Indonesia Tawarkan Bunga Obligasi 4,60% dan 7,60% per Tahun

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Obligasi berkelanjutan V Tahap I Tahun 2022 PT Indomobil Finance Indonesia (IFI) senilai Rp600 miliar ditawarkan kepada investor pada 4-5 Juli 2022. Suat utang ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan obligasi V IFI senilai Rp12 triliun.

Menurut Direksi IFI dalam tambahan prospektus penawaran umum obligasi yang diumumkan di Jakarta, Jumat (1/7), obligasi tersebut terdiri atas seri A senilai Rp500 miliar dengan tenor 370 hari dan bunga 4,60% per tahun, dan Seri B Rp100 miliar dengan bunga 7,60% per tahun dan tenor lima tahun.

Menurut Direksi IFI, dana dari penawaran umum obligasi, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya dipergunakan untuk kegiatan pembiayaan bermotor dan alat berat Perseroan.

Menurut Direksi IFI, obligasi ini dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 11 Juli 2022. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan pernyataan efektif untuk penerbitan obligasi IFI pada 30 Juni 2022.

Dalam rangka penerbitan obligasi ini, Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan idA+ (single A plus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas berperan sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi, sementara PT bank Mega Tbk sebagai wali amanat.

Artikel Terkait

BTN Raih Penghargaan Internasional di Euromoney Awards For Excellence 2024!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk...

Pefindo Beri Outlook Negatif Obligasi PP Properti dan Bio Farma!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) baru...

OJK: Program Asuransi Wajib untuk Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Program asuransi wajib untuk kendaraan masih...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru