STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Penjualan pemasaran PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencapai Rp9,50 triliun pada 2023. “Pencapaian tersebut melampaui target yang ditetapkan di awal tahun sebesar Rp8,80 triliun,” tulis Hermawan Wijaya, Direktur BSDE, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/1/2024).
Menurut Hermawan, penjualan pemasaran segmen residensial menyumbang Rp5,01 triliun atau sekitar 53% dari total penjualan pemasaran BSDE tahun 2023. Berikut segmen komersial termasuk lahan komersial, apartemen dan rumah toko (ruko), mencapai Rp2,62 triliun, atau 28% dari total penjualan 2023.
Berdasarkan proyek, jelas Hermawan, BSD City adalah penyumbang terbesar yakni 57%, disusul Grand Wisata Bekasi dan Kota Wisata Cibubur mengkontribusi, masing-masing seebsar 9% dan 5% dari total penjualan pemasaran.
Proyek BSD City, papar Hermawan, masih menjadi kontributor terbesar untuk penjualan pemasaran segmen residensial. Sebagian besar prapenjualan residensial bersumber dari penjualan produk unggulan di BSD City seperti Enchante, Eonna, Hierra, Tanakayu, Terravia dan Nava Park.
Hermawan menjelaskan, penjualan pemasaran ruko terutama berasal dari Iconix Studio Loft, Enchante Business Park dan Delrey Business Townhouse yang berlokasi di BSD City, bersama dengan Front Row Studio Loft di Kota Wisata, Cibubur. Penjualan unit apartemen berasal dari The Elements, Southgate dan Aerium, di Jakarta, serta Akasa, Upperwest dan Marigold di BSD City.
Menurut Hermawan, pencapaian penjualan pemasaran pada 2023 tidak epas dari besarnya minat masyarakat atas hunian yang ditawarkan BSDE dipadu oleh kampanye marketing secara nasional. “Kami juga berterima kasih kepada pemerintah, atas peluncuran insentif di sektor properti pada 2023 untuk mempermudah konsumen mendapatkan hunian idaman. Pencapaian ini membuat kami semakin optimis melangkah di tahun demokrasi 2024,” ujarnya.