Rabu, Januari 22, 2025
24.5 C
Jakarta

BSI Siapkan Dana Tunai Rp45 Triliun untuk Libur Idul Fitri 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp45 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat menjelang libur Idul Fitri 1445 Hijriah. Permintaan uang tunai cenderung meningkat selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Peningkatan tahun ini mencapai 20% dibandingkan tahun sebelumnya, terutama melalui penarikan tunai baik di teller maupun ATM.

Wakil Direktur Utama BSI, Bob T. Ananta, menyatakan bahwa perseroan telah mengoptimalkan layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah menjelang Idul Fitri. Layanan penukaran uang layak edar telah disediakan melalui mobil kas keliling dan kantor cabang bersama Bank Indonesia. “Selain itu, weekend banking juga telah disiapkan untuk memudahkan nasabah bertransaksi di akhir pekan,” ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Selama periode 6 April – 15 April 2024, BSI akan membuka layanan terbatas di 566 outlet di seluruh Indonesia, dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs web resmi BSI di www.bankbsi.co.id.

BSI juga akan mengoptimalkan layanan di kantor cabang maupun e-channel seperti ATM dan BSI Mobile. Bob menekankan pentingnya memastikan ketersediaan dana tunai, terutama pada mesin ATM. Ini untuk memberikan layanan prima selama 24 jam dalam memenuhi kebutuhan nasabah. “Terlebih waktu-waktu ini menjadi salah satu periode yang memiliki traffic transaksi lebih tinggi dari biasanya,” tuturnya.

Saat ini, BSI memiliki lebih dari 1.100 kantor cabang, 2.559 mesin ATM terkoneksi dengan berbagai jaringan ATM, serta layanan transaksi uang tunai di gerai Indomaret dan Alfamart. Bob juga mengimbau nasabah untuk memanfaatkan transaksi finansial dan non-finansial melalui channel BSI Mobile yang dilengkapi dengan berbagai fitur.

Selain itu, Bob mengimbau agar masyarakat mengoptimalkan transaksi cashless seperti BSI Mobile, QRIS, kartu debit BSI, dan Hasanah Card dalam bertransaksi. Untuk mencapai daerah-daerah terpencil, BSI memiliki lebih dari 90 ribu BSI Agen yang memberikan layanan tarik tunai, transfer, dan pembayaran tagihan.

Bob menambahkan, agar masyarakat berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BSI untuk melakukan tindak kejahatan seperti penipuan. “Informasi resmi dari BSI bisa diakses melalui call center official BSI hanya 14040 dan melalui berbagai akun media sosial resmi BSI,” tandasnya.

Artikel Terkait

BTN Resmi Akuisisi 100% Saham Bank Victoria Syariah, Siapkan Dana Rp1,06 Triliun

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk...

Medco Power Indonesia Terbitkan Sukuk Rp1,15 Triliun, Ini Penggunaan Dananya!

STOCKWATCH.ID  (JAKARTA) - PT Medco Power Indonesia, anak usaha...

XL Axiata Siap Bayar Ijarah Fee ke-25 Tahun 2018 Seri D dan E, Segini Nilainya

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Manajemen PT XL Axiata Tbk (EXCL),...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Anda tidak dapat copy content di situs ini