STOCKWATCH.ID (JAKARTA)- Manajemen PT Chitose Internasional Tbk (CINT) membidik penjualan sebesar Rp450 miliar pada 2024. Target tersebut 1,33% dibawah penjualan 2023 CINT yang mencapai Rp456,9 miliar. Adapun laba Laba sebelum pajak Perseroan diproyeksikan sebesar Rp13 miliar pada 2024.
Direksi CINT dalam materi paparan publik yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (17/4/2024) mengemukakan, Perseroan memiliki sejumlah strategi untuk mencapai target penjualan di atas. Antara lain dengan melakukan diversifikasi strategi pemasaran berdasarkan karakter pasar dengan tujuan agar produk bisa diserap pasar lebih maksimal.
Selain itu, manajemen Perseroan juga akan melakukan pengembangan produk dan meningkatkan varian produk yang dimiliki, serta mengembangkan metode dan media promosi baru serta menyesuaikan dengan setiap karakteristik target pasar dan bisnis model yang dituju, baik secara online dan offline.
Di samping itu, Perseroan juga akan meningkatkan kinerja jaringan pemasaran dengan program kampanye penjualan dan membuka kerja sama pemasaran baru melalui platform digital. Manajemen Perseroan juga akan meningkatkan value added produk Chitose dengan tujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap brand Chitose dengan sertifikasi seperti TKDN dan ISO.
Tahun ini, manajemen Perseroan menganggarkan dana belanja modal atau capex (capital expenditure) sebesar Rp2,9 miliar. Meski demikian, manajemen CINT tidak menjelaskan perihal penggunaan dana belanja modal tersebut.
Sebagai informasi, Chitose Internasional (CINT) merupakan perusahaan furniture yang memproduksi produk kursi lipat, produk perkantoran, peralatan kantor, hotel, rumah, pendidikan hingga rumah sakit.