Kamis, Juli 25, 2024
26.7 C
Jakarta

Sah jadi Komisaris BEI Periode 2020 – 2024, Yuk Kenalan dengan Sosok Arisandhi Indrodwisatio!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Arisandhi Indrodwisatio, Direktur PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia resmi menjadi Komisaris PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk masa bakti 2020 sampai dengan 2024. Keputusan tersebut ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BEI yang digelar di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Pengangkatan Arisandhi sebagai komisaris tersebut disetujui oleh seluruh 94 pemegang saham atau 100% dari perusahaan efek anggota bursa pemilik hak suara.

“Terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada kami oleh pelaku pasar modal dan kami akan menjalankan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya demi kemajuan pasar modal Indonesia,” ujar Arisandhi, di Jakarta (26/10/2022).

Pengangkatan dewan komisaris otoritas bursa tersebut mengacu kepada ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 58/POJK.04/2016 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Bursa Efek.

Sebelum ditetapkan menjadi Komisaris BEI, Arisandhi lolos proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar OJK.  Kemudian ia dinyatakan sebagai calon tunggal Komisaris BEI. Penetapan calon Komisaris BEI ini sesuai dengan surat OJK kepada BEI No. S-206/D.04/2022 perihal penetapan calon anggota Dewan Komisaris BEI Pengganti Masa Jabatan 2020 s.d. 2024.

Dengan diangkatnya Arisandhi, maka susunan anggota Dewan Komisaris BEI menjadi:

-Komisaris Utama: John A. Prasetio

-Komisaris: M. Noor Rachman

-Komisaris: Karman Pamurahardjo

-Komisaris: Pandu Patria Sjahrir

-Komisaris: Arisandhi Indrodwisatio

Untuk diketahui, Arisandhi mengantongi gelar Sarjana Teknik dari Universitas Indonesia pada 1997. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di luar negeri dan berhasil meraih gelar Master of Business Administration dari Edith Cowan University, Perth, Australia.

Arisandhi mengawali 20 tahun lebih kariernya di Pasar Modal Tanah Air sejak 2000 di PT Adhikarsa Sentra Sekuritas. Pada 2002, dia pindah ke PT eTrading Securities dan meniti karir hingga masuk ke dalam jajaran direksi. Pada 2016, perusahaan efek itu berganti nama menjadi Mirae Asset Sekuritas hingga sekarang.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru