Sabtu, Juli 20, 2024
30.9 C
Jakarta

SMDR Tingkatkan Modal Samudera Sarana Logistik Rp535 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) akan meningkatkan modal disetor PT Samudera Sarana Logistik (SSLog), dari Rp39,99 miliar menjadi Rp574,99 miliar. SSLog adalah anak usaha SMDR dengan kepemilikan mencapai 99,99% saham

Farida Helianti Sastrosatomo, Sekretaris Perusahaan SMDR, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/10) mengatakan, peningkatan modal disetor anak usaha SMDR  itu, untuk memperkuat struktur permodalan SSLog. Terobosan ini sekaligus langkah strategis mendukung investasi dan penambahan asset SSLog.

Selain itu, penambahan modal SSLog juga dapat menunjang usaha SSLog dan anak-anak usahanya. “Peningkatan modal SSLog ini pada akhirnya akan memberikan nilai tambah bagi SMDR dan pemegang saham,” kata Farida.

Menurut Farida, transaksi penyetoran tambahan modal tersebut merupakan transaksi material dan afiliasi namun tidak mengandung benturan kepentingan sebagaimana tercantum dalam POJK  No. 42/2020.

Setelah penambahan modal ini, jelas Farida, kepemilikan SMDR dalam SSLog mencapai 99,99%, sedangkan 0,01% dimiliki PT Samudera Wadah Mitra.

Artikel Terkait

Bisnis Kargo Garuda Terbang 40,6% di Awal 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA)...

Delta Dunia Makmur Dirikan Anak Usaha Baru, Begini Dampaknya!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID)...

Prabowo Yakin Indonesia Tumbuh 8%, Berani Taruhan dengan Menteri Negara Tetangga!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan, Prabowo...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru