Jumat, Juli 19, 2024
28.4 C
Jakarta

Tancorp Bangun Indonesia Akuisisi Saham CAKK Rp151,59 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Tancorp Bangun Indonesia (TBI) mengumumkan, pihaknya telah mengambil alih sebanyak 662 juta (55,02%) saham PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK) milik PT Marissi Idola Sumber Sejahtera, Johan Silitonga, dan Luciana Sutanto pada 19 Oktober 2022.

Berlinda Natalia, Direktur TBI dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (20/10) mengemukakan, harga per saham CAKK sebesar Rp129 sehingga nilai transaksi tersebut mencapai Rp151,59 miliar. Sebelum akuisisi, TBI tidak memiliki saham CAKK. Bahkan TBI juga tidak memiliki hubungan afiliasi dengan CAKK.

Menurut Berlinda, akuisisi ini bertujuan untuk memperkuat dan mengembangkan portofolio investasi di sektor industri bahan bangunan. CAKK sebagai produsen keramik dinilai memiliki potensi untuk terus berkembang pada masa mendatang.

“Dengan pengambilalihan tersebut, TBI juga akan memberikan nilai tambah kepada CAKK melalui rencana pengembangan usaha CAKK, “katanya.

Setelah akuisisi ini, lanjut Berlinda, Tancorp Bangun Indonesia (TBI) akan melakukan tender offer atas seluruh saham CAKK yang dimiliki publik, dengan mempertimbangkan ketentuan dalam Peraturan OJK No. 9/2018.

Artikel Terkait

Semester I 2024, Laba Malacca Trust Insurance Melonjak 285,73%

STOCKWATCH.I (JAKARTA) - PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk...

Melejit 1,34%, IHSG Naik Lagi Tembus 7.300

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek...

Melambung 1,02%, IHSG Sesi I Terangkat ke 7.298,247

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru