Sabtu, Juli 20, 2024
30.9 C
Jakarta

Gelar ADHI Expo 2023, Adhi Karya Pamer Berbagai Karya Terbaik Selama 63 Tahun

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) ke-63 tahun, BUMN Karya ini menyelenggarakan ADHI Expo 2023, A Showcase of ADHI Finest Creation. Lewat ajang ini, ADHI memamerkan berbagai karya terbaik Perseroan sejak beroperasi hingga kini.

Adapun ADHI Expo 2023 berlangsung mulai hari ini, Rabu (1/3/2023) hingga Kamis (2/3/2023). Berlokasi di kantor baru ADHI, Gedung MTH 27 Office Suites yang terletak di MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, acara ini bukan hanya terbuka untuk seluruh insan ADHI, pensiunan ADHI, namun juga masyarakat umum. Sehingga, Perseroan dapat melihat langsung apa saja bisnis unggulan ADHI saat ini.

Pagi tadi, kegiatan ini dibukan langsung oleh Komisaris Utama ADHI Dody Usodo Hargo dan Direktur Utama ADHI Entus Asnawi Mukhson. Pada saat bersamaan, keduanya juga meresmikan beberapa karya inovasi insan ADHI. Itu seperti aplikasi ADHI Manpower untuk pendataan para pelaku konstruksi terbaik yang ADHI miliki.  Selain itu, dipamerkan pula buku-buku pendokumentasian ilmu dan kompetensi yang ADHI miliki, yakni Manual Referensi Implementasi BIM, Time Schedule and Cost Estimation Module, serta serial Tol Sigli-Banda Aceh.

Sesuai tema tahun ini Creating Values and Sustainability, bisnis ADHI pada 2023 berfokus pada pembentukan nilai yang berkelanjutan. Saat ini, ADHI tengah mengerjakan berbagai proyek prasarana pendukung untuk IKN Nusantara. Bahkan, 2 di antaranya akan diresmikan tahun ini, yakni Intake dan Jaringan Pipa Sepaku Kalimantan Timur, serta Hunian Pekerja Konstruksi IKN Nusantara dengan menggunakan Modular Box – MOBOX.

Total proyek IKN Nusantara yang tengah dikerjakan ADHI mencapai 7 proyek. ADHI masih mengincar berbagai proyek IKN lainnya, yang kini masih dalam fase tender.

Bukan hanya itu, sejalan dengan tagline yang dicanangkan tahun ini, ADHI juga menggeluti bisnis konstruksi lingkungan sebagai bentuk aplikasi nilai keberlanjutan. Hasilnya, kini ADHI memiliki proyek pengelolaan limbah, yakni Fasilitas Pengelolaan Limbah Terpadu untuk Kawasan Medan dan sekitarnya. ADHI juga mengedepankan berbagai inovasi teknologi dalam pembangunan, seperti penggunaan MOBOX dan pengaplikasian BIM. Selain itu, ADHI dinobatkan sebagai Champions of Railway atau jawara perkeretaapian. Ini sejalan dengan proyek prasarana kereta, seperti LRT Jabodebek dengan teknologi driverless dan MRT Jakarta dengan teknologi tunnel untuk jalurnya.

Direktur Utama ADHI berharap, kegiatan ini dapat memotivasi produktivitas yang dimiliki seluruh bisnis ADHI, sehingga mampu meningkatkan performa kinerja Perusahaan.

“Motivasi untuk peningkatan kinerja harus terus dilakuakn, sejalan dengan prestasi yang sudah diukir selama 63 tahun ini”, ujar Entus.

 

Artikel Terkait

Bisnis Kargo Garuda Terbang 40,6% di Awal 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA)...

Delta Dunia Makmur Dirikan Anak Usaha Baru, Begini Dampaknya!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID)...

Prabowo Yakin Indonesia Tumbuh 8%, Berani Taruhan dengan Menteri Negara Tetangga!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan, Prabowo...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru