Sabtu, Juli 20, 2024
30.9 C
Jakarta

Indika Energy Akuisisi Perkasa Investama Mineral

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya, yakni PT Indika Mineral Investindo (IMI) telah menyelesaikan akuisisi 100%  saham PT Perkasa Investama Mineral (PIM), perusahaan di bidang smelter dan pertambangan bauksit.

Menurut Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan INDY dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9), nilai transaksi saham PIM mencapai US$5 juta atau setara Rp74,89 miliar. “Tujuan akuisisi PIM adalah ekspansi bisnis non batubara,” katanya.

Adi mengemukakan, PIM memiliki kegiatan usaha untuk melakukan aktivitas konsultasi manajemen dan perdagangan besar logam dan bijih logam. PIM memiliki 2 anak perusahaan, yaitu PT Mekko Metal Mining yang bergerak di bidang usaha pertambangan bijih bauksit dan PT Perkasa Alumina Indonesia yang bergerak di bidang usaha industri pembuatan logam dasar bukan besi (smelter).

Menurut Adi,  pengambilaihan 100% saham PIM juga  merupakan salah satu langkah strategis Indika Energy secara grup untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor non-batu bara, khususnya mineral bauksit.

Pada 19 September 2022, INDY melalui anak usahanya, PT Mitra Motor Group (MMG), bermitra dengan Foxteq Singapore Pte, Ltd, mendirikan PT Foxconn Indika Motor (FIM), produsen kendaraan listrik roda empat di Indonesia.

Artikel Terkait

Bisnis Kargo Garuda Terbang 40,6% di Awal 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA)...

Delta Dunia Makmur Dirikan Anak Usaha Baru, Begini Dampaknya!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID)...

Prabowo Yakin Indonesia Tumbuh 8%, Berani Taruhan dengan Menteri Negara Tetangga!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan, Prabowo...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru