STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) mengumumkan, pihaknya berhasil mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengelola layanan panggilan darurat 112 dan aplikasi Belanja Jual Antar (Baja). Peluncuran kedua layanan tersebut di atas bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan aksesibilitas layanan publik bagi seluruh warga Banjarbaru.
Direksi JAST dalam keterbukaan informasi, Rabu (21/8/2024) menjelaskan, layanan panggilan darurat 112 adalah nomor khusus yang dirancang untuk memberikan respon cepat situasi darurat, mulai dari kecelakaan hingga kebutuhan medis mendesak. Dengan nomor ini, warga Banjarbaru dapat lebih mudah dan cepat mengakses bantuan yang diperlukan, kapan dan di mana saja.
Selain itu, aplikasi Belanja Jual Antar (Baja) diluncurkan untuk mempermudah transaksi jual beli barang dan jasa di kota ini. Aplikasi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan belanja secara online serta memanfaatkan layanan antar yang efisien, menjadikan pengalaman berbelanja lebih nyaman dan aman.
Direksi Jasnita antusias terhadap peluncuran ini, dengan komitmen untuk mewujudkan Smart City serta memberikan layanan terbaik. “Jasnita bertekad untuk memastikan layanan ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Banjarbaru,” tulis Direksi JAST dalam laporannya.
Dengan layanan ini, masyarakat Banjarbaru diharapkan dapat merasakan kemudahan dan keamanan yang lebih baik, serta mendapatkan manfaat dari inovasi teknologi yang mendukung kesejahteraan dan kemajuan kota. (konrad)