Kamis, Juli 25, 2024
25.4 C
Jakarta

Mandiri Sekuritas Luncurkan MOST Carnaval

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) menyelenggarakan MOST Carnaval bertema “Investasi untuk Indonesia”. MOST Carnaval adalah bagian dari program untuk memperluas literasi dan inklusi keuangan pasar modal yang dapat mendukung peningkatan kualitas investor retail di Indonesia.

Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2019 mencatat indeks literasi keuangan sebesar 38,03% dan indeks inklusi keuangan sebesar 76,19%. Hal ini menunjukkan besarnya potensi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan literasi keuangan, termasuk pasar modal, sehingga dapat lebih memahami karakteristik produk dan layanan jasa keuangan yang ditawarkan oleh lembaga jasa keuangan formal saat membeli.

Selain potensi literasi yang besar, jumlah investor pasar modal juga terus menunjukkan kenaikan sejak 2020. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat jumlah investor pasar modal per 31 Desember 2020 ke 31 Desember 2021 meningkat signifikan 92,9% atau dari 3,88 juta menjadi 7,48 juta. Tren meningkat tersebut berlanjut dimana per 30 Juni 2022, jumlah investor pasar modal Indonesia menjadi 9,1 juta atau naik 21,68% dibandingkan dengan akhir 2021.

”Besarnya potensi nasabah yang memerlukan literasi keuangan seiring dengan meningkatnya jumlah investor membuat kami lebih gencar lagi dalam melakukan berbagai program literasi keuangan pasar modal. Pertumbuhan investor retail yang signifikan membuat segmen ini berperan penting dalam menopang kemajuan pasar modal Indonesia. Kami percaya bahwa sekarang adalah momen yang tepat bagi masyarakat dan para investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia, terlebih dengan perkembangan teknologi digital, seperti Mandiri Online Securities Trading (MOST) yang memudahkan akses,” ujar Oki Ramadhana, Direktur Utama Mandiri Sekuritas, di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Menurut Oki, MOST Carnaval digelar dengan akses yang sangat mudah melalui platform digital MOST. Ini untuk mengakomodasi kebutuhan literasi dan investasi melalui serangkaian program kelas yang akan diselenggarakan. Adapun beberapa contoh topik program adalah tentang diversifikasi portofolio, perbedaan mempertahankan nilai dengan pertumbuhan investasi, serta menjadikan investasi sebagai gaya hidup.

“Program ini menyasar pada nasabah Mandiri Sekuritas dari generasi millennial dan Gen-Z yang sekarang mendominasi komposisi investor retail kami sebesar lebih dari 70%,” jelasnya.

Selama MOST Carnaval akan diadakan total 15 webinar dengan mengundang 8 ahli keuangan pribadi (personal finance) dan pasar modal, serta menggandeng 7 Manajemen Investasi Reksa Dana. Ini berlangsung di luar training dan kegiatan rutin. Diharapkan kegiatan edukasi ini dapat menjangkau ke lebih dari 10.000 investor pasar modal Indonesia.

Selain program-program literasi keuangan, MOST Carnaval 2022 yang akan diselenggarakan hingga 30 September 2022 ini, juga akan diisi oleh serangkaian promosi. Itu mencakup promo cashback fee, cashback untuk pembelian 21 produk reksa dana dari 7 Manajer Investasi, cashback fixed income untuk pembelian Obligasi Negara Retail seri SR017 yang akan dirilis di Agustus 2022 (sesuai dengan jadwal penerbitan dari Kemenkeu), serta pemberian discount rate untuk produk Pembiayaan Repo dan Margin.

MOST Carnaval 2022 dapat diikuti dengan mudah, yaitu: akses website most.co.id/tips- investasi/semarak_most_carnaval_2022, log-in dengan memasukan client ID dan password jika sudah menjadi nasabah. Sementara bagi masyarakat yang belum menjadi nasabah Mandiri Sekuritas, dapat melakukan registrasi terlebih dahulu.

22 Tahun Mandiri Sekuritas
MOST Carnaval 2022 diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT Mandiri Sekuritas yang ke-22. Selama 22 tahun berkiprah di industri pasar modal Indonesia, Perusahaan telah membuktikan ketangguhannya sebagai salah satu perusahaan efek yang dominan di Indonesia. Dominasi tersebut masih tercatat sampai sekarang, dimana per 30 Juni 2022, Mandiri Sekuritas posisi Top 5 untuk Equity Underwriting, IDR Bond Underwriting, SUN Trading, serta Global Bond Underwriting.

“Mandiri Sekuritas adalah perusahaan efek dengan solusi investasi pasar modal lengkap di Indonesia baik untuk nasabah institusi, korporasi/BUMN, maupun individu. Kami didukung oleh 3 lini bisnis yang berpengalaman luas dan tumbuh kuat, yaitu: Capital Market, Investment Banking, dan Retail. Ketiganya membuat kami dapat menyediakan solusi pasar modal lengkap, yaitu: Brokerage, Underwriting, serta Advisory termasuk M&A bagi para klien dan nasabah kami,” kata Oki.

Artikel Terkait

BRI Cetak Laba Bersih Rp29,9 Triliun pada Semester I 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Terungkap! Begini Strategi BCA Jaga Likuiditas Tinggi dan Suku Bunga Stabil

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Bank Central Asia Tbk (BCA)...

Kapan Suku Bunga BI Bisa Turun? Ini Kata Bos  BCA!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk mempertahankan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru