Sabtu, Juli 20, 2024
30.9 C
Jakarta

Penghujung Februari 2023, Harga Minyak Dunia Melejit Berjamaah!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Harga minyak dunia melejit berjamaah pada penutupan perdagangan dipenghujung Februari, Selasa (28/2/2023). Melesatnya harga komoditas tersebut antara lain dipicu oleh pemulihan yang terjadi pada ekonomi Tiongkok.

Berdasarkan polling yang diselenggarakan Reuters, kegiatan pabrik Tiongkok diprediksi naik pada Februari 2023. Seiring pulihnya ekonomi Negeri Tirai Bambu tersebut membuat permintaan terhadap komoditas meningkat, terutama permintaan minyak mentah.

Untuk diketahui, ekspor minyak ke Tiongkok melalui pelabuhan barat Rusia mengalami kenaikan pada Februari. Ini sejalan dengan penurunan biaya pengapalan dan melonjaknya permintaan.

Mengutip Reuters, harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April 2023 ditutup menanjak US$1,37 (1,8%) menjadi US$77,05 per barel di New York Mercantile Exchange.

Adapun harga harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman April 2023 meroket US$1,44 (1,8%) menjadi US$83,89 per barel di London ICE Futures Exchange. Sebagai informasi, kontrak minyak mentah Brent untuk pengiriman April telah  berakhir pada Selasa kemarin.

Jika dihitung, sepanjang bulan Februari 2023, harga minyak WTI turun 2,5% dan dan Brent melemah 0,7%.

Artikel Terkait

Harga Emas Melesat Dekati Rekor! Ini Pemicunya

STOCKWATCH.ID (CHICAGO) – Harga emas dunia naik pada penutupan perdagangan...

Harga Minyak Dunia Berakhir Beragam, WTI Terkoreksi Tipis!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Harga minyak dunia berakhir beragam pada penutupan...

Harga Emas Dunia Turun Setelah Mencetak Rekor Baru

STOCKWATCH.ID (CHICAGO) – Harga emas dunia turun pada penutupan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru