Sabtu, Juli 20, 2024
29 C
Jakarta

Ratu Elizabeth II Wafat, Dubes Inggris untuk RI Sampaikan Duka Cita Mendalam

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Adapun Raja Kerajaan Inggris tersebut menghembuskan nafas terakhir dengan tenang pada Kamis (8/9/2022), pukul 12:32 siang waktu setempat di Balmoral.

“Hari ini kita kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa, Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Wafatnya Yang Mulia, pada hari Kamis 8 September 2022 adalah momen kesedihan dan kehilangan yang mendalam bagi rakyat Inggris dan bagi mereka di seluruh dunia yang hidupnya tersentuh oleh Yang Mulia,” ujarnya, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Menurut Owen, Ratu Elizabeth II telah menjadi kehadiran yang konstan dan menginspirasi dalam kehidupan negara Inggris selama lebih dari tujuh dekade. Mendiang dinilai memberikan layanan tanpa henti bagi Inggris, Kerajaan dan Persemakmuran.

“Dedikasinya yang luar biasa untuk melayani rakyat Inggris dan hubungan global kami, termasuk dengan Indonesia, menjadikannya diplomat terhebat kami,” paparnya.

Owen merasa sangat terhormat dan bangga karena dalam kehidupan profesionalnya sebagai Duta Besar dan diplomat, ia dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Ratu Elizabeth II. “Saya juga merasa terhormat untuk menyaksikan secara langsung pesona, kecerdasan, kebijaksanaan, dan profesionalisme Yang Mulia,” imbuhnya.

“Yang Mulia Raja Charles III mengatakan bahwa “kehilangan Yang Mulia Ratu akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Kerajaan dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia”. Dan beliau benar, hal itu memang sangat dirasakan oleh rekan-rekan, mitra dan teman-teman kami di Indonesia,” Owen menambahkan.

Atas nama Pemerintah Inggris, Owen ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada rakyat Indonesia atas pesan belasungkawa yang telah diterima dalam beberapa jam terakhir. Ia mengaku tersentuh oleh kasih sayang terhadap Yang Mulia Ratu yang dirasakan oleh begitu banyak masyarakat Indonesia.

“Semoga Dia Beristirahat Dalam Damai,” pungkas Owen.

Artikel Terkait

Wall Street Menghijau, Investor Tunggu Laporan Tenaga Kerja dan Laba!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Wall Street menghijau pada penutupan perdagangan Kamis...

Wall Street Berakhir Beragam. Komentar Bos The Fed Bikin Terbang Dow Jones!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Wall Street mengalami hari yang bergejolak pada...

The Fed Beberkan Alasan Pertahankan Suku Bunga. Apa Saja?

STOCKWATCH.ID (WASHINGTON.DC) – Bank sentral Amerika Serikat (AS), yang...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru