Sabtu, Juli 20, 2024
28.4 C
Jakarta

Sah! Nusantara Infrastructure Lepas Kepemilikan Saham di Sektor Pelabuhan

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) melalui anak usahanya PT Portco Infranusantara (PORTCO) telah menyelesaikan seluruh proses divestasi atau pelepasan seluruh kepemilikan saham PT Intisentosa Alambahtera (ISAB) pada 10 Maret 2023. Seluruh jumlah saham yang dilepas berjumlah 60.174 saham atau 39% kepada PT LDC Indonesia selaku pembeli, dengan nilai transaksi sebesar USD 5,7 Juta. Selain itu di tanggal yang sama PORTCO juga menerima USD 2,2 Juta sebagai pelunasan pembayaran pinjaman pemegang saham dari ISAB.

ISAB merupakan pemegang konsesi dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) untuk pembangunan dan pengoperasian terminal kargo kering dan basah di Pelabuhan Panjang, Lampung, dengan menggunakan dan mengelola lahan tambahan untuk pelayanan penyimpanan tangki.

Indah D.P. Pertiwi, Head of Corporate Communication & CSR Nusantara Infrastructure mengatakan, “Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat struktur permodalan dan ekspansi bisnis inti, melalui anak usaha kami melepas seluruh kepemilikan saham di sektor pelabuhan, kepemilikan saham juga terbilang minority shareholders karena hanya sebesar 39%.”

Ke depan, Nusantara Infrastructure terus berkomitmen untuk mendukung infrastruktur melalui berbagai proyek strategis yang berkelanjutan di berbagai sektor. Selain renewable energy dan air bersih, saat ini portofolio terbesarnya masih di sektor jalan tol yang berada wilayah urban atau perkotaan.

Di tahun 2023 ini beberapa proyek strategis yang sedang dikerjakan oleh Nusantara Infrastructure diantaranya adalah pembangunan proyek peninggian jalan Tol BSD di KM 8, proyek weaving Serpong Ramp Juction di KM 10, pembangunan akses Makassar New Port (MNP) sepanjang 3,2 km di Makassar dan proses tender Tol Jorr Elevated Cikunir-Ulujami.

Artikel Terkait

Bisnis Kargo Garuda Terbang 40,6% di Awal 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA)...

Delta Dunia Makmur Dirikan Anak Usaha Baru, Begini Dampaknya!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID)...

Prabowo Yakin Indonesia Tumbuh 8%, Berani Taruhan dengan Menteri Negara Tetangga!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan, Prabowo...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru