Kamis, Juli 18, 2024
28.4 C
Jakarta

Terapkan Strategi Ini, Pengguna BRImo Tembus 25 Juta User dan Transaksi Capai Rp156,98 Triliun

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Super apps digital banking besutan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI, yakni BRImo berhasil mencatatkan jumlah user mencapai 25 juta pada akhir Februari 2023 lalu. Hal ini tak terlepas dari upaya BRI untuk terus meningkatkan fitur dan layanan pada super appsnya untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital masyarakat Indonesia.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, selama periode JanuariFebruari 2023, BRImo berhasil mencatatkan 120,98 juta transaksi finansial atau tumbuh 111,93% year on year (yoy) dengan volume mencapai Rp156,98 triliun atau tumbuh 97,53% yoy.  

Melalui inovasi yang customer centric, BRImo terus mencetak pertumbuhan di berbagai indikatornya dari tahun ke tahun. Tidakhanya terus melengkapi fitur transaksi tapi juga melakukankolaborasi dengan berbagai pihak dan meningkatkan reliabilitas agar performa dan user experience pengguna terus terjaga. Dengan kenyamanan yang terjaga, pengguna BRImo makin memberikan kepercayaan kepada BRI untuk pengelolaan keuangannya,” imbuhnya.

Andrijanto pun optimis bahwa menjelang bulan Ramadhan 2023, BRImo dapat memenuhi segala kebutuhan finansial masyarakat. “Melalui BRImo, masyarakat dapat membayar tiket mudik dan balikuntuk lebaran, selain itu masyarakat juga bisa membayar zakat dengan mudah melalui fitur donasi yang ada di BRImo dan tak lupa BRImo juga dapat digunakan untuk membagikan THR kepada sanak saudara melalui fitur transfer,” urai Andrijanto.

Pertumbuhan BRImo yang pesat tersebut tak lepas dari lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamananbertransaksi. Adapun fiturnya adalah Digital Saving, RegistrasiBRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management. Saat ini BRI juga tengah menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo. Oleh karenanya, BRI optimis transaksi digital melalui BRImo akan terus meningkat.

Ke depan BRI akan terus mengembangkan superapps ini melalui pendekatan customer profilling dengan teknologi AI/ ML untuk meningkatkan cross-seling BRI sehingga menjadikan BRImo sebagai Digital Financial Solution Superapp for Customer,” pungkas Andrijanto.

Artikel Terkait

OJK: Program Asuransi Wajib untuk Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Program asuransi wajib untuk kendaraan masih...

Semester I 2024, Hetzer Medical Indonesia Merugi Rp3,71 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Kinerja keuangan PT Hetzer Medical Indonesia...

OJK Siapkan Aturan Baru, Batas Pendanaan Fintech P2P Lending Meningkat!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang menyusun...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru