STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) membukukan penjualan pemasaran atau marketing sales mencapai Rp1 triliun pada semester I 2023. “Pencapaian itu 53% dari target Rp2,1 triliun tahun ini, “papar Sugianto Kusuma, Presiden Direktur PANI dalam siaran pers, Senin (24/7).
Menurut Sugianto, sebagian besar dari penjualan pemasaran PANI pada semester I 2023 disumbangkan oleh penjualan kavling tanah komersial, produk-produk komersial termasuk ruko dan rukan, Soho, serta gudang. Selain itu pencapaian marketing sales ini juga dikontribusi penjualan residensial atau rumah tapak.
Sugianto mengemukakan, pihaknya akan terus mengejar target penjualan pemasaran Rp2,1 triliun hingga akhir tahun ini. Hal tersebut seiring permintaan properti di Jakarta, Bogor,Depok, Tagerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang tinggi.
Menurut Sugianto, PANI akan terus memegang komitmen kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan strategi usaha yang telah dirancang sedemikian rupa untuk sampai ke tujuan jangka menengah dan jangka panjang, paling tidak lima tahun dari sekarang.
Pada 2022, jelas Sugianto, PANI berhasil mengakuisisi 762 hektar lahan yang terletak di PIK 2. Manajemen Perseroan berkomitmen untuk mengupayakan agar target prapenjualan tahun 2023 terpenuhi 100% hingga akhir tahun 2023.
“Saya mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen,” ujarnya. Dengan upaya ini, Sugianto berharap para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan nilai kapitalisasi pasar yang berkelanjutan.