Sabtu, Juli 20, 2024
33.5 C
Jakarta

Buana Finance Raih Fasilitas Kredit dari Bank Jago Rp250 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Buana Finance Tbk (BBLD) raih fasilitas kredit tambahan dari PT Bank Jago Tbk (ARTO) senilai Rp 250 miliar. Hal itu ditandai penandatanganan Adendum Perjanjian Fasilitas Kredit antara kedua pihak, pada Jumat (23/12).

Ahmad Khaetami, Sekretaris Perusahaan BBLD mengemukakan dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (26/12), dampak kejadian dan fakta material ini berdampak positif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan usaha perusahaan yang juga merupakan emiten.

“Sehubungan dengan penambahan plafon fasilitas term loan kepada BBLD sebesar Rp250 miliar sehingga total plafon menjadi sebesar Rp750 miliar dengan tenor maksimal 48 bulan,” ungkap Ahmad.

Selain itu, kesepakatan kedua pihak juga menyangkut perpanjangan availability period fasilitas pinjaman promes berjangka (PPB). Perpanjangan berlaku sampai dengan satu tahun ke depan dengan nominal tetap sebesar Rp200 miliar.

Fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk modal kerja Perseroan, yaitu pemberian kredit customer finance dan financial lease. “Fasilitas term loan dijamin dengan piutang Perseroan dan fasilitas PPB  merupakan fasilitas tanpa jaminan,” katanya.

Artikel Terkait

BTN Raih Penghargaan Internasional di Euromoney Awards For Excellence 2024!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk...

Pefindo Beri Outlook Negatif Obligasi PP Properti dan Bio Farma!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) baru...

OJK: Program Asuransi Wajib untuk Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Program asuransi wajib untuk kendaraan masih...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru