Jumat, September 20, 2024
32.3 C
Jakarta

Merayakan 8 Tahun Tunaiku Berikan Dampak Sosial Positif Bagi Masyarakat RI

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Tunaiku, platform pinjaman digital berbasis aplikasi pertama di Indonesia besutan PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank), merayakan dampak sosial yang positif di hari ulang tahunnya yang ke-8. Aplikasi buatan bank digital pure-play pertama dan satu-satunya di Indonesia itu, berkomitmen menyediakan akses keuangan bagi segmen masyarakat. Itu terutama yang belum dan kurang terlayani oleh perbankan dan lembaga keuangan (unbanked and underserved).

Selama 8 tahun terakhir, total pinjaman yang disalurkan Tunaiku tercatat lebih dari 850.000. Adapun total penyaluran dana mencapai Rp8 triliun sejak tahun 2014. Tunaiku telah diunduh lebih dari 9 juta kali dan dimanfaatkan berulang kali oleh nasabahnya.

“Di hari jadinya yang ke-8, Tunaiku ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para nasabah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah membuat Tunaiku berkembang hingga menjadi brand terpercaya yang dapat diandalkan. Kami akan terus memanfaatkan teknologi untuk menciptakan dampak sosial yang semakin penting untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi.” kata Vishal Tulsian, Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Ada tiga hal yang membedakan Tunaiku dengan pinjaman digital lain, yaitu:
1. Komitmen. Menurut Bank Indonesia, 91,3 juta orang Indonesia masih belum tercakup oleh layanan perbankan, atau unbanked . Tunaiku dan Amar Bank telah berkomitmen sejak awal untuk memperluas lebih banyak akses ke layanan keuangan dan mendukung inklusi keuangan. Jadi tidak hanya mengejar profit, tetapi juga tentang pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan dampak sosial bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang unbanked dan underserved.

2. Transformasi Digital. Melalui Tunaiku, Amar Bank telah bertransformasi secara digital sejak tahun 2014 sehingga infrastruktur, sistem, dan keamanan digitalnya sudah teruji dan selalu terus dikembangkan.

3. Mindset and culture. Di era digital, bukan lagi nasabah yang mendatangi bank tapi bank yang hadir dalam setiap fase kehidupan nasabah. Tunaiku terus berfokus terhadap nasabah dan kebutuhan mereka, serta mengandalkan hasil data riset dan interview untuk mendapatkan wawasan mengenai kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Inilah mengapa Tunaiku dapat memenuhi kebutuhan nasabahnya dengan produk dan layanannya yang tepat sasaran.

“Inilah perbedaan Tunaiku dari pinjaman digital lainnya, yang telah membuat Tunaiku mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan berhasil meraih berbagai prestasi serta penghargaan selama 8 tahun terakhir,” kata Maria Firani, Corporate Communication PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Artikel Terkait

Summarecon Agung Siap Lunasi Pokok Obligasi Seri B Rp200 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA)- Manajemen PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan...

Laba Summarecon Agung Tumbuh 70,5% di Semester I 2024, Ini Penopangnya

STOCKWATCH (JAKARTA) – Laba PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)...

Melesat 1.629%, Laba Lippo Karawaci Rp19,88 Triliun di Semester I  2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membukukan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Anda tidak dapat copy content di situs ini