STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) telah menyiapkan strategi untuk memacu kinerja Perseroan pada 2024. Produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional antara lain akan meningkatkan pasar ekspor dan memperluas distribusi untuk mencapai lebih banyak wilayah di Indonesia.
CEO Tays Bakers Alexander Anwar mengatakan, salah satu upaya untuk mendongkrak pasar ekspor adalah dengan menambah negara tujuan pemasaran. TAYS telah menjalin kemitraan strategis dengan Mixio Holdings Incorporated, perusahaan snack ternama asal Jepang. “Secara resmi kami telah menandatangani Perjanjian Kemitraan Strategisn dengan Ekslusif untuk Distribusi dan Investasi pada September 2023,” ujarnya, dalam paparan publik secara daring di Jakarta, Selasa (12/12/2023).
Untuk diketahui, Mixio Holdings Incorporated juga akan menjadi subscriber dari MTN yang akan dikeluarkan oleh perusahaan.
Pada Kuartal-III 2023, TAYS membukukan pendapatan sebesar Rp196,3 miliar. Performa di kuratal ini terpengaruh kondisi pasar yang agak soft. Untuk itu, perusahaan telah melakukan restrukturisasi dan perapihan jaringan distribusi dengan beralih ke distributor yang lebih besar, supaya dapat menjangkau wilayah yang lebih luas, termasuk mendorong ekspor ke lebih banyak negara yang dulu belum menjadi target. Per Kuartal-III 2023, komposisi ekspor TAYS adalah sebesar 33% dari total penjualan. Nilai absolut ekspor mengalami peningkatan sebesar 12% dari periode yang sama tahun lalu.
“Meskipun tahun 2023 ini menjadi tahun yang cukup menantang, kami masih sangat optimis bahwa seiring dengan membaiknya perekonomian nasional, kinerja kami pun akan akan membaik di 2024. Di Kuartal-IV ini, kami banyak melakukan persiapan investasi dan modal kerja untuk produk-produk baru, yang akan mendorong kinerja perusahaan di tahun 2024 mendatang,” tukas Alexander.