Kamis, Juli 18, 2024
28.4 C
Jakarta

Tunas Baru Lampung Emisi Obligasi Rp500 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Obligasi Berkelanjutan II PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) Tahap I/2023 senilai Rp500 miliar ditawarkan kepada investor pada 29-30 Maret 2023. Penjatahan dan distribusi obligasi secara elektronik pada 31 Maret dan 4 April 2023. Ini bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II TBLA senilai total Rp1,5 triliun.

Direksi TBLA dalam prospektus tambahan rencana penawaran umum obligasi yang diumumkan, Selasa  (28/2), menjelaskan, sebesar Rp372,5 miliar obligasi ini dijamin dengan kesanggupan penuh (full commitment). Sedangkan sisa dari pokok obligasi senilai Rp127,5 miliar dijamin dengan kesanggupan terbaik (best effort).

Obligasi TBLA II/2023 yang akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 April 2023 itu memiliki tenor lima tahun dengan bunga tetap 9,90% per tahun.

Menurut Direksi TBLA, dana dari penawaran umum obligasi, setelah dikurangi dengan biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan untuk modal kerja Perseroan.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi TBLA II Tahap I/2023 adalah PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas,  dan PT Bank Tabngan Negara Tbk (BBTN) sebagai wali amanat.

Artikel Terkait

OJK: Program Asuransi Wajib untuk Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Program asuransi wajib untuk kendaraan masih...

Semester I 2024, Hetzer Medical Indonesia Merugi Rp3,71 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Kinerja keuangan PT Hetzer Medical Indonesia...

OJK Siapkan Aturan Baru, Batas Pendanaan Fintech P2P Lending Meningkat!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang menyusun...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru