Sabtu, Oktober 18, 2025
27.8 C
Jakarta

Transformasi Digital, Begini Komitmen Jasnita Telekomindo (JAST) untuk BPJS Ketenagakerjaan

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Komitmen PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) untuk mendukung transformasi digital pemerintah tak pernah surut. Terkini, JAST kembali menghadirkan layanan E-Messaging untuk BPJS Ketenagakerjaan sebagai solusi komunikasi massal yang cepat, efisien, dan terintegrasi.

Direksi JAST dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Senin, (07/7/2025) mengungkapkan, layanan E-Messaging dari JAST memungkinkan BPJS Ketenagakerjaan menjangkau jutaan peserta melalui berbagai kanal digital. Seperti SMS, WhatsApp Business API, dan email, untuk menyampaikan informasi penting secara real-time.

Selain itu, Perseroan juga dapat berperan aktif dalam mendukung digitalisasi BPJS Ketenagakerjaan melalui teknologi komunikasi cerdas. E-Messaging dari JAST dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan lembaga besar dalam menyampaikan pesan secara personal, terjadwal, dan terpantau.

Layanan E-Messaging Jasnita hadir dengan berbagai fitur unggulan, antara lain: Multi-Channel Delivery atau Pengiriman pesan melalui SMS, WhatsApp Business API, dan email secara massal maupun personal.

Selanjutnya, Keamanan Data: Sistem berbasis cloud dengan standar keamanan tinggi dan enkripsi end-to-end.

Laporan Real-Time: Pelacakan status pesan (terkirim, dibaca, gagal) dan analitik performa kampanye, Integrasi Sistem (API Ready) dimana dapat dihubungkan dengan sistem internal BPJS untuk trigger otomatis.

Kemudian,  Personalisasi Pesan yakni penggunaan nama, nomor kepesertaan, dan detail layanan dalam isi pesan, Penjadwalan Otomatis dimana sistem dapat menjadwalkan dan mengirim pesan secara otomatis berdasarkan data dan waktu tertentu. Jasnita siap  memberikan dukungan teknis, mulai dari implementasi hingga pemeliharaan sistem.

Dengan layanan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan dapat mengimplementasikan pemanfaatan E-Messaging,  untuk Notifikasi iuran dan jatuh tempo, Informasi status klaim JHT dan JKM, Peringatan pembaruan data, Edukasi layanan dan program BPJAMSOSTEK, serta Sosialisasi kebijakan baru secara serentak.

Selain itu, dengan mengadopsi teknologi ini, komunikasi BPJS Ketenagakerjaan menjadi lebih terukur, responsif, dan menjangkau luas, tanpa bergantung pada saluran konvensional.

Seperti diketahui, digitalisasi layanan publik bukan sekadar tren, tapi merupakan kebutuhan. Oleh sebab itu, JAST hadir untuk mendukung lembaga pemerintah seperti BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan misinya dengan teknologi yang efektif dan adaptif. (konrad)

Artikel Terkait

BUMA Lunasi Lebih Cepat Surat Utang US$212,25 Juta

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT BUMA Internasional Grup Tbk (DOID)...

Bos ITSEC Asia kembali Serok 8,231 Juta Saham CYBR, Segini Nilai Transaksinya!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Presiden Direktur PT ITSEC Asia Tbk...

Alamtri Resources Borong 231 Juta Saham ADMR, Nilai Transaksi Capai Ratusan Miliar!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Alamtri Resources Indonesia Tbk (ADRO)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Populer 7 Hari

Berita Terbaru