STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan teknologi digital berbasis platform, mencatat kinerja keuangan yang mengesankan sepanjang periode Januari 2025 sampai dengan September 2025.
Menurut Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX, dalam siaran pers, Kamis (23/10/2025), Perseroan berhasil meraih laba bersih sebesar Rp28,7 miliar pada kuartal III 2025. Kondisi ini berbalik dari rugi Rp46,4 miliar pada periode yang sama tahun 2024.
DMMX membukukan pendapatan Rp492 miliar per September 2025. Ini ditopang oleh pertumbuhan di segmen bernilai tambah tinggi seperti penjualan perangkat keras (+48,7% YoY), layanan Infrastructure-as-a-Service (+21,7% YoY), serta lonjakan platform advertising exchange (+304,4% YoY).
Kombinasi ini mendorong laba kotor DMMX naik 15% menjadi Rp69 miliar, dengan margin laba kotor melompat menjadi 14% dari sebelumnya 6,6%. Selain itu, keuntungan belum terealisasi dari investasi mencapai Rp6,2 miliar, berbalik dari rugi Rp64,7 miliar tahun lalu.
Kinerja positif tersebut memperkuat posisi DMMX sebagai perusahaan teknologi yang semakin efisien dan berorientasi profit. Sepanjang periode Januari-September 2025, DMMX terus memperluas jangkauan ekosistem digitalnya.
Hingga akhir September, perusahaan mengoperasikan 28.780 layar digital (+0,8% YoY) di 15.435 lokasi (+1,9% YoY) di seluruh Indonesia. Jumlah anggota trade marketing juga meningkat menjadi 169.997 (+3,3% YoY). Dengan biaya operasional yang tetap efisien di Rp40,5 miliar, DMMX berhasil mencatat laba operasional Rp28,6 miliar, tumbuh 38,9% YoY.
“Capaian positif ini membuktikan, strategi kami untuk memperkuat efisiensi, inovasi teknologi, dan fokus pada segmen bernilai tinggi mulai menunjukkan hasil nyata. Kami optimistis dapat menutup tahun 2025 dengan performa yang solid dan berkelanjutan, seiring meningkatnya permintaan terhadap solusi digital komprehensif di berbagai sektor,” tutupnya.
