Minggu, Juli 21, 2024
33.5 C
Jakarta

BPTR Raih Fasilitas Kredit Bank Mandiri Rp185 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Batavia Prosperindo Trans Tbk (BPTR) mengumumkan bahwa pihanya telah memperoleh fasilitas kredit investasi dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan limit kredit sebesar Rp185 miliar.

Direksi BPTR dalam laporan keterbukaan informasi ke BEI, Rabu (11/1) menyebutkan, atas kredit tersebut BPTR telah melakukan penarikan bertahap dimana hingga akhir tahun 2022  mencapai Rp83,94 miliar.

“Perseroan membutuhkan sumber pembiayaan untuk pembelian kendaraan dan juga untuk leverage dalam menjalankan kegiatan usaha Perseroan agar penggunaan modal lebih efisien dan efektif.” tulis Direksi BPTR dalam keterangan tertulisnya. Perseroan juga tetap memperhatikan kondisi suku bunga, syarat-syarat administratif, biaya-biaya yang timbul akibat pembiayaan, dan lain-lain.

Menurut Direksi BPTR, transaksi ini tergolong transaksi material dengan nilai transaksi sama dengan 20% atau lebih dari ekuitas. Nilai ekuitas yang digunakan Perseroan adalah laporan keuangan BPTR tahun 2021 yang sudah diaudit.

Direksi BPTR mengemukakan, dampak  pinjaman dari  BMRI selama tahun 2022 terhadap kondisi keuangan Perseroan adalah adanya kenaikan atas total aset Perseroan sebesar Rp83,94 miliar dan total liabilitas Rp83,94 miliar

Artikel Terkait

BTN Raih Penghargaan Internasional di Euromoney Awards For Excellence 2024!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk...

Pefindo Beri Outlook Negatif Obligasi PP Properti dan Bio Farma!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) baru...

OJK: Program Asuransi Wajib untuk Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Program asuransi wajib untuk kendaraan masih...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru