Sabtu, Maret 22, 2025
28.6 C
Jakarta

DMMX dan CRI Group Jalin Kemitraan, Hadirkan Teknologi Smart Retail Berbasis AI

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK), yang dikenal sebagai salah satu jaringan restoran besar di Indonesia.

Eric, Direktur Utama ENAK, mengemukakan, melalui kemitraan ini, DMMX dan CRI Group berkomitmen untuk memperkenalkan teknologi Smart Retail berbasis Kecerdasan Buatan (AI) di jaringan restoran milik CRI Group yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

Eric berharap, dengan potensi ratusan gerai dengan merek dagang Grillman, Gokana Ramen & Teppan, Raacha Suki & BBQ, Monsieur Spoon, Croco by Monsieur Spoon, Dewata by Monsieur Spoon, BMK Baso Malang Karapitan, Chopstix, dan Platinum Cafe& Resto, penerapan teknologi digital berbasis AI ini diharapkan dapat mempercepat proses transformasi digital dalam industri restoran, serta meningkatkan efisiensi dalam hal promosi dengan membuat promosi yang lebih personal dan relevan dengan pelanggan seperti menawarkan diskon atau promo spesial untuk pelanggan baru maupun pelanggan setia ENAK.

“Kami terus berinovasi dalam menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan. Di era teknologi digitalisasi saat ini, CRI Group juga telah mengembangkan solusi teknologi dan informasi (IT Solution) dalam layanan operasional seperti CHAMP SUPER APP, layar digital berbasis AI, dan lainnya,” katanya.

Pengimplementasian IT Solution ini membantu CRI group untuk memberikan layanan terbaik melalui aplikasi loyalitas pelanggan ENAK yang fitur-fiturnya dikembangkan untuk akselerasi order, delivery, dan terpenting adalah program loyalitas yang ditujukan bagi pengguna setia (loyalti customer) CRI Group.

Solusi layar digital berbasis AI dimulai CRI group melalui membangun kemitraan dengan DMXX. Dimana sebagai langkah awal dilakukan implementasi teknologi layar digital berbasis AI di beberapa gerai CRI Group, seperti di Monsieur Spoon, Croco, Raacha Suki & BBQ, dan Platinum.

“Teknologi ini memungkinkan CRI Group untuk mengelola konten promosi secara terpusat melalui cloud infrastructure yang dilengkapi dengan berbagai fitur pintar. Teknologi layar digital berbasis AI dari DMMX memberikan kami fleksibilitas untuk menyampaikan konten yang relevan dan menarik,” katanya.

Fitur utama yang ditawarkan oleh teknologi Smart Retail berbasis AI ini antara lain pengelolaan kontendinamis yang dapat disesuaikan dengan waktu, lokasi, dan profil pelanggan, serta kemampuan untuk menghasilkan konten kreatif yang interaktif dan menarik. Dengan demikian, solusi teknologi dan informasi ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman yang impresif bagi pelanggan, sekaligus membantu efisiensi dan efektivitas promosi CRI Group.

Implementasi teknologi Smart Retail berbasis AI ini dapat juga digunakan untuk meningkatkan kemampuan analisa pelanggan dan aktivitas bisnis di gerai secara lebih mendalam dan tepat sasaran, tetapi saat ini belum diimplementasikan oleh CRI Group.

Sementara itu, Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma, menyatakan, pihaknya sangat antusias dengan kemitraan ini, karena mencerminkan komitmen DMMX untuk membantu mitra bisnis dalam mempercepat transformasi digital.

“Dengan solusi Smart Retail berbasis AI, kami yakin CRI Group dapat mengoptimalkan pengelolaan operasional sekaligus menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih menarik dan personal di setap outlet mereka saat mengimplementasikan semua fitur yang ada,” kata Budiasto.

Menurut Budiasto, kemitraan ini menegaskan peran DMMX dalam mendukung digitalisasi sektor Food and Beverage (F&B) di Indonesia melalui teknologi terkini. Dengan fokus pada transformasi digital dan pengalaman pelanggan, kemitraan ini diharapkan menjadi katalisator dalam menciptakan ekosistem smart retail yang yang lebih pintar, efisien, dan terintegrasi di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, DMMX adalah perusahaan teknologi yang mengkhususkan diri dalam solusi periklanan digital berbasis cloud dengan jangkauan luas di sektor ritel dan bisnis. Perusahaan ini mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan layanannya, memungkinkan pengaplikasian ritel cerdas (smart retail) dan keterlibatan pelanggan yang dipersonalisasi.

DMMX telah memperluas kehadiran globalnya melalui kemitraan dengan Perusahaan internasional seperti ZKTeco, memanfaatkan platform berbasis AI untuk solusi periklanan dan ritel yang inovatif.

Kolaborasinya yang kuat dengan merek-merek besar seperti Indomaret, Alfamart, dan Kimia Farma semakin memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam lanskap transformasi digital.

Artikel Terkait

Chandra Asri Group Bangun Pabrik CA-EDC, Ciptakan 3.250 Lapangan Kerja Baru

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA)...

Bank DKI Sabet Penghargaan Indonesia Corporate Secretary & Communication Award 2025!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Bank DKI kembali menunjukkan kiprahnya di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Anda tidak dapat copy content di situs ini