Jumat, Juli 19, 2024
28.4 C
Jakarta

IHSG Berpotensi Menguat, Yugen Sekuritas Sarankan ‘Beli’ Saham-saham Ini

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) berpeluang menguat pada perdagangan Senin (22/8/2022). William Surya Wijaya, CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksi, IHSG hari ini akan bergerak pada kisaran 7.002- 7.223 poin.

Menurut William, IHSG saat ini masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Ini antara lain dipicu oleh kembali bergeraknya roda perekonomian Indonesia seperti tercermin dari data-data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS).

William mengemukakan, berdasarkan data perekonomian yang dilansir BPS, ini menunjukkan bahwa dalam jangka panjang IHSG masih dapat mengalami kenaikan. Kenaikan IHSG tersebut juga didorong oleh kinerja emiten yang baik. Selain itu, penopang peningkatan IHSG adalah masih tingginya minat investor berinvestasi di Pasar Modal Ganah Air. Ini sebagaimana tercermin lewat capital inflow yang terus terjadi.

“Hari ini IHSG berpotensi menguat,” ujarnya.

Untuk perdagangan hari ini, Senin  (33/8/2022), William merekomendasikan ‘beli saham JSMR, TLKM, HMSP, KLBF, UNVR, ICBP, ASRI, PWON dan BBCA.

Artikel Terkait

Semester I 2024, Laba Malacca Trust Insurance Melonjak 285,73%

STOCKWATCH.I (JAKARTA) - PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk...

Melejit 1,34%, IHSG Naik Lagi Tembus 7.300

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek...

Melambung 1,02%, IHSG Sesi I Terangkat ke 7.298,247

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru