Kamis, Januari 16, 2025
28.1 C
Jakarta

Tambah Produk Baru, Homeco Living Targetkan Kenaikan Omzet 80% Tahun 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Homeco Victoria Makmur Tbk (Homeco Living) siap memperluas produk kategori dan menambah distribusi untuk meningkatkan omzet. Hal itu disampaikan oleh Ellies Kiswoto, Presiden Direktur Homeco Living, usai Pencatatan Saham Perdana di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Menurut Ellies, makin banyak titik jual maka omzet dengan kode perdagangan saham LIVE itu, akan naik terus. “Dari sisi omzet kami targetkan ada kenaikan sekitar 80% tahun ini. Untuk bottom line targetnya sih meningkat 100%. Kami akan berusaha untuk mencapai,” ujarnya.

Adapun sepanjang tahun 2023, katanya, realisasi net profit perusahaan mencapai sekitar Rp19 miliar. Capaian ini ditopang oleh raihan pendapatan pada 2023 sebesar Rp300 miliar.

Homeco Living sebagai brand management company akan fokus menciptakan lebih banyak merek baru. Ellies melihat potensi pasar yang besar dengan semakin luasnya konsumen yang peduli terhadap gaya hidup sehat. “Jadi kita akan ekspansi di brand-brand baru,” katanya.

Untuk mendukung ekspansi, Homeco Living berencana meluncurkan sekitar 1000-1500 item produk baru tahun ini. Saat ini, titik distribusi perusahaan sudah mencapai lebih dari 40 ribu dan di atas 700 mitra distribusi di pasar tradisional. “Kami berencana di setiap titik distribusi kami akan menambah kategori produk,” jelasnya.

Homeco Living berkomitmen untuk terus memperkuat jaringan distribusi dengan visi melayani hingga 50 juta konsumen pada tahun 2030. Selain itu, Perseroan juga akan memperluas portofolio produk untuk memenuhi ekspektasi pasar yang terus berkembang, khususnya di kalangan milenial dan Generasi Z.

Tak hanya ekspansi produk, Homeco Living juga memiliki rencana untuk melakukan akuisisi. “Kami masih dalam tahap pendekatan dengan perusahaan pemegang merek tertentu. Targetnya mungkin kuartal ketiga atau keempat,” tambah dia, tanpa merinci lebih lanjut terkait akuisisi tersebut.

Artikel Terkait

Hati-Hati! Dua Saham Emiten Ini Tengah Diawasi BEI, Simak Alasannya!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan,...

Raih Marketing Revenue Rp1,89 Triliun di 2024, TRIN Targetkan Rp1,8 Triliun Tahun Ini!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN)...

Implementasi K3, Antam Siap Pertahankan Zero Fatality pada 2025

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Manajemen PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Anda tidak dapat copy content di situs ini