STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Homeco Victoria Makmur Tbk (Homeco Living) siap memperluas produk kategori dan menambah distribusi untuk meningkatkan omzet. Hal itu disampaikan oleh Ellies Kiswoto, Presiden Direktur Homeco Living, usai Pencatatan Saham Perdana di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/2/2024).
Menurut Ellies, makin banyak titik jual maka omzet dengan kode perdagangan saham LIVE itu, akan naik terus. “Dari sisi omzet kami targetkan ada kenaikan sekitar 80% tahun ini. Untuk bottom line targetnya sih meningkat 100%. Kami akan berusaha untuk mencapai,” ujarnya.
Adapun sepanjang tahun 2023, katanya, realisasi net profit perusahaan mencapai sekitar Rp19 miliar. Capaian ini ditopang oleh raihan pendapatan pada 2023 sebesar Rp300 miliar.
Homeco Living sebagai brand management company akan fokus menciptakan lebih banyak merek baru. Ellies melihat potensi pasar yang besar dengan semakin luasnya konsumen yang peduli terhadap gaya hidup sehat. “Jadi kita akan ekspansi di brand-brand baru,” katanya.
Untuk mendukung ekspansi, Homeco Living berencana meluncurkan sekitar 1000-1500 item produk baru tahun ini. Saat ini, titik distribusi perusahaan sudah mencapai lebih dari 40 ribu dan di atas 700 mitra distribusi di pasar tradisional. “Kami berencana di setiap titik distribusi kami akan menambah kategori produk,” jelasnya.
Homeco Living berkomitmen untuk terus memperkuat jaringan distribusi dengan visi melayani hingga 50 juta konsumen pada tahun 2030. Selain itu, Perseroan juga akan memperluas portofolio produk untuk memenuhi ekspektasi pasar yang terus berkembang, khususnya di kalangan milenial dan Generasi Z.
Tak hanya ekspansi produk, Homeco Living juga memiliki rencana untuk melakukan akuisisi. “Kami masih dalam tahap pendekatan dengan perusahaan pemegang merek tertentu. Targetnya mungkin kuartal ketiga atau keempat,” tambah dia, tanpa merinci lebih lanjut terkait akuisisi tersebut.