STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Pengembang kawasan modern terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), meraih prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp598 miliar pada kuartal I 2023, sekitar 33,2% dari target marketing sales tahun 2023 sebesar Rp1,8 triliun.
Capaian prapenjualan yang mantap di awal tahun 2023 tersebut berasal dari segmen industri, hunian, dan komersial. Penjualan lahan industri merupakan penyumbang terbesar dari capaian tersebut. “Pada kuartal pertama tahun 2023, Perseroan menjual 11,8 hektar lahan industrinya,” kata Tondy Suwanto, Direktur Perseroan dalam keterangan tertulis, Senin (17/4).
Lebih lanjut, Tondy menjelaskan bahwa raihan marketing sales lahan industri di kuartal pertama tahun 2023 terutama berasal dari industri data center. “Kawasan industri GIIC masih menjadi tujuan investasi yang sangat menarik bagi para pemain data center,” tambahnya.
Adapun permintaan akan lahan industri saat ini sendiri masih cukup tinggi. “Masih ada permintaan lahan industri sekitar 90 hektar, mayoritas masih datang dari sektor data center,” kata Tondy.
Di samping geliat pengembangan kawasan industrinya, emiten pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas ini juga terus mengembangkan kawasan hunian dan komersialnya. Perseroan meluncurkan produk hunian rumah tapak de Silva di awal tahun 2023 dan produk komersial business gallery Almandine di penghujung tahun 2022.
“Untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan akan produk hunian dan komersial seiring dengan meningkatnya aktivitas industri, kami meluncurkan produk-produk hunian dan komersial baru dan terus mengembangkan konsep kota terpadu di Kota Deltamas, untuk memenuhi kebutuhan dan memastikan kepuasan para penghuni, pelanggan, dan pekerja di Kota Deltamas,” ungkap Tondy.