Sabtu, Juli 20, 2024
28.4 C
Jakarta

BCA Kembali Gelar Indonesia Knowledge Forum XI 2022

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Di tengah tren pemulihan ekonominasional yang ditandai dengan pertumbuhan positif ekonomiIndonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI – 2022 bertajuk THRIVING FORWARD: Leveraging Business Opportunities for Stronger Growth and Resilience in the Digital Era”.

Melalui penyelenggaraan IKF XI tersebut, BCA mengajak semuapihak untuk memanfaatkan berbagai keunggulan komparatif dan peluang bisnis saat ini untuk mempertahankan momentum pertumbuhan, sekaligus sebagai antisipatif terhadap tantanganekonomi global yang sedang berlangsung.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, penyelenggaraan IKF XI kali ini datang pada saat yang tepat, ketikaIndonesia sedang dalam momentum positif di tengah pencapaianpertumbuhan ekonomi Indonesia di kisaran 5,44% pada triwulan II. Momentum tersebut harus dapat dimanfaatkan semua pihak untukmengembangkan bisnis, terutama melalui kolaborasi berbagai pihak. Kesempatan tersebut dapat juga diperkuat dengan memanfaatkanberbagai peluang yang hadir bersamaan dengan era digital yang menjadi tren saat ini.

“Kami ingin semua pihak bisa menjaga momentum positif saat ini dan IKF XI merupakan ajang untuk mempertajam komitmen tersebutmelalui sharing knowledge dari ragam pakar dan praktisi yang hadir. IKF XI dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, kalangan industridan bisnis, serta semua pihak untuk mengambil langkah yang tepatdan terukur dalam menjaga pertumbuhan di tengah situasi ekonomiglobal yang masih pasang surut,” ujar dia di Jakarta.

IKF merupakan agenda tahunan dari BCA yang menghadirkanberbagai pembicara dari berbagai sektor di Indonesia untuk bersamamembahas kondisi aktual yang perlu diantisipasi khususnya di bidangbisnis dan  ekonomi. Ini merupakan tahun ke-11 BCA menyelenggarakan IKF dan merupakan tahun ketiga IKF diselenggarakan secara virtual.

IKF akan digelar dengan konsep forum dalam satu hari penuh pada 18 Oktober 2022, dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Masyarakat dapatmengakses ikf.co.id untuk mengikuti IKF XI, yang dibagi dalam duaforum, yakni main hall dan mini stage. Adapun sejumlah narasumberyang akan hadir pada main hall, antara lain Menteri KoordinatorMaritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisatadan Ekonomi Kreatif Sandianga Salahuddin Uno, Ketua UmumKamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid, Founder Narasi Najwa Shihab, CEO PT Samudera Indonesia TbkBani M Mulia, Founder & Creative Director PT Daur Langkah Bersama Aryenda Atma, VP of People Tokopedia Nanang Chalid, dan Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gresia Polii sertapembicara-pembicara lainnya.

Selain sesi seminar di mail hall, di IKF XI kali ini terdapat mini stageyang akan diisi oleh para pembicara berkualitas lainnya.

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan, pihaknyamengundang masyarakat untuk segera bergabung mengikuti event inspiratif ini. “IKF XI 2022 merupakan kegiatan yang inspiratif dan akan memberikan wawasan lebih luas mengenai perspektif ekonomidi Indonesia saat ini. Puluhan pembicara dari bidangnya masing-masing akan memberikan edukasi secara eksklusif bagi peserta. Sayang kalau event ini dilewatkan,” kata dia. 

Artikel Terkait

Rayakan Ulang Tahun ke-68, Danamon Buka DXPO di Central Park!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk merayakan...

QR Code Indonesia-Korea Selatan Resmi Terhubung, Pembayaran Makin Mudah dan Cepat!

STOCKWATCH.ID (PENANG, MALAYSIA) - Bank Indonesia (BI) kembali  memperluas...

Mengapa Komika Dustin Tiffani Selalu Batuk? Ini Jawabannya

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Batuk, meskipun sering dianggap remeh, ternyata...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru