Jumat, Juli 19, 2024
28.4 C
Jakarta

Garap Proyek IKN, WEGE Bangun Gedung Kemenkomarves RI Senilai Rp745 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA)PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) kembali meraih proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Provinsi Kalimantan Timur. Kali ini, WEGE dipercaya menggarap paket pekerjaan berupa proyek pembangunan bangunan gedung dan kawasan kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenkomarves) senilai Rp745 miliar.

Sebelumnya, WEGE telah mengamankan proyek Hunian Pekerja Konstruksi IKN Modular. Saat ini, progress pekerjaan proyek tersebut telah mencapai nilai 94%.

“Gedung perkantoran Kemenkomarves setinggi delapan lantai ini turut mengusung konsep Smart dan Green Building yang terintegrasi,” ujar Purba Yudha Tama, Sekretaris Perusahaan WEGE, ditulis Rabu (25/1/2023).

Purba mengemukakan, keunggulan lainnya dari pembangunan gedung perkantoran Kemenko ini adalah penggunaan teknologi konstruksi Building Information Modelling (BIM) akan dilaksanakan di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Posisi gedung Kemenkomarves tersebut tidak jauh dari kawasan Istana Presiden IKN.

Adapun lingkup pekerjaan WEGE dalam proyek ini adalah rancang bangun dengan masa pelaksanaan pekerjaan selama 660 hari kerja. Kawasan Gedung Kemenkomarves ini akan berdiri diatas lahan seluas 24.274 meter persegi.

Artikel Terkait

Prabowo: Kebijakan Satu Peta dan PSN Bikin Pembangunan Indonesia Melesat!

STOCKWATCh.ID (JAKARTA) - Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo...

Triwulan II 2024, Kinerja Industri Pengolahan Tetap Solid

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Bank Indonesia (BI) mencatat, kinerja Lapangan...

Kegiatan Dunia Usaha Meningkat di Triwulan II 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Bank Indonesia (BI), mencatat hasil Survei...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru